Politik

TKN Fanta Prabowo-Gibran Bagikan Makan Siang dan Susu Gratis di Jawa Tengah

28
×

TKN Fanta Prabowo-Gibran Bagikan Makan Siang dan Susu Gratis di Jawa Tengah

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran membagikan makan siang dan susu gratis di wilayah Jawa Tengah untuk mengedukasi masyarakat demi mencegah stunting, sekaligus untuk menggaet tambahan suara di provinsi tersebut.

“Program bagi-bagi makan siang dan susu gratis ini bertujuan mengedukasi kepada masyarakat umum pentingnya pemberian asupan gizi terutama bagi para siswa demi mencegah stunting guna menuju Indonesia Emas 2045,” kata Wakil Koordinator Tim Fanta Aktivis Arman Saputra, sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu (17/1/2024).

Arman menuturkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program unggulan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pembagian paket makan siang dan susu gratis itu dilakukan di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, hingga Pemalang pada Selasa (16/1).

Dijelaskannya, makanan yang dibagikan berupa nasi dan lauk pauk bergizi serta minuman susu kemasan.

Baca Juga  Prabowo Ingatkan Rakyat Bahwa Semua Presiden Berjasa Kepada Indonesia

“Bagi-bagi makan dan susu gratis menu makanannya nanti akan berganti setiap hari dengan berpatokan kepada komposisi gizi yang baik,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, perwakilan Tim Fanta Jawa Tengah Khanif Nasuha mengatakan melalui pembagian paket makan siang dan susu gratis itu, pihaknya berharap bisa meraup suara masyarakat Jawa Tengah untuk memilih Prabowo-Gibran.

“Melalui kampanye bagi-bagi makan siang dan susu gratis ini diharapkan masyarakat bisa memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran, sehingga target suara di Jawa Tengah tercapai dan bisa memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” ucap Khanif.

Berdampak Luas Bagi Masyarakat

Terpisah, Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan mengatakan program makan siang dan susu gratis akan berdampak luas bagi masyarakat. Ia mengeklaim program tersebut dapat memenuhi gizi anak-anak Indonesia, sehingga Indonesia emas akan tercapai.

Baca Juga  Pulang Kampung ke Minahasa, Prabowo Minta Warga Gunakan Hak Politiknya

“Perbaikan kualitas gizi menjadi prioritas Prabowo-Gibran untuk menyongsong bonus demografi dan Indonesia Emas 2045. Jadi, jika pak Prabowo dan Mas Gibran terpilih, program makan siang dan susu gratis kepada anak-anak akan terus dijalankan sebagai program perbaikan gizi,” ucap Arief.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300