Politik

Temui Relawan Bolone Mase Karanganyar, Gibran: Jangan Terpancing Serangan di Medsos

203
×

Temui Relawan Bolone Mase Karanganyar, Gibran: Jangan Terpancing Serangan di Medsos

Share this article
Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist
Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon alon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menemui kelompok relawan Bolone Mase di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (2/11/2023) malam.

Dalam pertemuan itu, Gibran meminta agar para relawan tetap tentang dan fokus pada kampanye poisitif, dan tidak terpancing dengan provokasi di media sosial.

Apalagi, dia mengatakan serangan di media sosial akan semakain keras menjelang Pilpres tahun depan.

Untuk itu, dia meminta para relawan jangan terprovokasi dan tidak perlu memberikan tanggapan. Namun, relawan tetap konsisten menjalankan strategi pemenangan Pilpres.

Menurutnya, waktu yang akan membuktikan bahwa semua hoaks dan serangan negatif yang ditujukan kepadanya tidak benar.

“Jangan terprovokasi, jangan mau terpancing, jangan mau mengeluarkan tenaga untuk hal-hal yang tidak penting,” terang Gibran.

Baca Juga  Prabowo Merasa Didukung Kekuatan Besar Dari Tiga Presiden RI

Dia mengatakan dia akan tetap turun ke masyarakat untuk menyapa satu persatu masyarakat, serta tetap akan mendatangi pertemuan-pertemuan warga.

Dia juga meminta para relawan untuk tetap semangat dan menjaga stamina karena meski waktu pemilihan umum tinggal beberapa bulan lagi, relawan membutuhkan tenaga dan stamina yang baik.

“Kita tetap turun ke bawah, door to door, tetap datangi pertemuan,” lanjutnya.

Jangan Terpancing Hoaks

Lebih rinci, dia mencontohkan bahwa ada hoaks  yang disampaikan sebuah akun media sosial baru-baru ini.

Narasi yang disebarkan adalah bahwa paspampres Wali Kota Solo Gibran meminta warga untuk mengganti baju yang bergambar caleg PDIP Aria Bima saat blusukan di Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo.

“Gibran sudah berubah. Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan kerja di Kampung Sangkrah Solo, pada Selasa pagi, 30 Oktober 2023. Warga tidak lagi antusias menyambut kehadiran Gibran. Terjadi sebuah insiden ketika ada seorang warga yang memakai kaos bergambar foto caleg PDIP Aria Bima, dan oleh paspampres diminta untuk mengganti kaos yang dipakainya. TIM PRABOWO-GIBRAN BEKERJA MENGATUR PASPAMPRES,” tulis foto yang diunggah akun tersebut seperti dilihat detikJateng, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga  Ketum Golkar Yakin Prabowo-Gibran Raup 65% Suara di NTT

Narasi tersebut telah dibaca puluhan ribu kali.

Gibran membantah hal itu. Dia mengakui bertemu dengan orang yang dimaksud dalam akun medsos, tetapi respons yang diberikan berbeda dengan posting pemilik akun tersebut.

“Itu hoaks ya. Kalau mau full kan pada di sana semua. Apa ditegur? Orangnya juga baik, saya salami to orangnya,” jelasnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300