Politik

Golkar Persiapkan Khofifah Perkuat TKN Prabowo-Gibran di Jatim

176
×

Golkar Persiapkan Khofifah Perkuat TKN Prabowo-Gibran di Jatim

Share this article
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ist
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan Khofifah Indar Parawansa untuk memperkuat suara Prabowo-Gibran di wilayah Jawa Timur.

Dia mengatakan Khofifah akan bekerja sama dengan kader Golkar yang juga eks Gubernur Jawa Timur, yaitu Soekaryo atau Pakde Karwo.

“Yang pasti memang beliau sedang kita persiapkan untuk ikut membantu kita memperkuat di wilayah Jawa Timur,” jelas Maman dalam temu pers  di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2023).

Seperti diketahui Pakde Karwo sekarang menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar.

Baca Juga  Harga Pupuk Tinggi Petani Sawit Tak Kebagian Untung, Ini Sikap Partai Golkar

“Ya. Nanti juga kita di sana akan dibantu oleh Pakde Karwo juga di wilayah Jawa Timur,” sambungnya.

Selain sosok Khofifah, Maman menilai bahwa keberadaan partai Demokrat di dalam koalisinya, juga akan turut membantu memperkuat suara rakyat khususnya di Jawa Timur.

Dia menyebutkan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diyakini akan memperkuat Koalisi Indonesia Maju untuk memenangkan Prabowo – Gibran di Jawa Timur.

“Perlu teman-teman ketahui kan selain Partai Golkar di sana kita kan ada figur Pak SBY dengan Partai Demokratnya yang itu juga akan ikut membantu memperkuat di Jawa Timur,” katanya.

Baca Juga  Ravindra Airlangga: Golkar Akan Sumbang Suara Besar Menangkan Prabowo-Gibran

Dari dukungan semua kekuatan, paparnya, dia optimistis Prabowo-Gibran dapat mendominasi suara di Pulau Jawa dalam Pemilihan Umum tahun depan.

“Kita melihatnya di Jawa Barat kita punya Pak Prabowo itu juga memang cukup menjadi figur sentral di Jawa Barat, Ridwan Kamil dan ada Partai Golkar di situ”.

“Lalu di Jawa Timur kita cukup punya beberapa kekuatan, dan tinggal di Jawa Tengah kan ada mas Gibran sendiri, jadi Insya Allah kita memiliki keyakinan wilayah jawa mampu kita dominasi,” sambung Maman.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

 

banner 325x300