Politik

Sarasehan 100 Ekonom, Prabowo Bahas Transformasi Indonesia Jadi Negara Maju

176
×

Sarasehan 100 Ekonom, Prabowo Bahas Transformasi Indonesia Jadi Negara Maju

Share this article
Prabowo-Gibran ke KPU Pakai Bis Listrik
Prabowo-Gibran ke KPU Pakai Bis Listrik

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto membahas agenda transformasi Indonesia menjadi negara maju dalam Sarasehan 100 Ekonom 2023, di Jakarta, Rabu (8/11/23).

Prabowo mengatakan agenda ke depan akan fokus melakukan transformasi Indonesia menjadi negara maju dan makmur, di mana Indonesia memproduksi banyak barang asli buatan sendiri.

“Kita mau membawa Indonesia menjadi negara maju dan makmur. Kita mau Indonesia menjadi negara produsen bahan modern bukan bahan mentah,” jelasnya.

Dia menambahkan Indonesia harus mampu memproduksi mobil, motor, tv, komputer, jam tangan dan barang-barang konsumsi sendiri, semuanya harus buatan Indonesia.

Dia mengatakan Indonesia tidak boleh menjadi negara yang meminta-minta, tetapi justeru menjadi negara yang selalu memberi dan dibutuhkan oleh negara lain.

Baca Juga  Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Australia

“Itu tujuan kita. Kita tidak mau lagi menjadi tukang minta bantuan, kita mau kasih bantuan,” jelas Prabowo.

Dalam mencapai Indonesia menjadi negara maju, dia mengatakan Indonesia saat ini sudah memiliki fondasi yang kuat yang dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya.

Hilirisasi SDA

Sebelumnya, Prabowo Subianto kembali menegaskan akan melanjutkan program kerja Presiden Joko Widodo jika terpilih menjadi Presiden melalui Pemilu 2024.

Program kerja dan kebijakan Jokowi, menurutnya, telah menjadi pondasi bagi Indonesia untuk menjadi negara maju pada 2045.

Dia meyakini arah kebijakan Presiden Joko Widodo sudah berjalan ke arah yang benar, sehingga akan dilanjutkan jika dirinya terpilih menjadi Presiden periode 2014-2029.

“Arahnya (kebijakan Jokowi) sudah benar, jangan ragu, jangan plin-plan, harus tegas. Saya tegas akan lanjutkan program Pak Jokowi,” jelas Prabowo, di dalam pidatonya dalam Deklarasi Dukungan Relawan Penerus Negeri untuk Prabowo-Gibran di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga  Prabowo Akan Temui Kalangan Ulama di Jabar dan Banten Sabtu 2 Desember

“Saya benar-benar meyakini bahwa semua yang dilakukan (Jokowi) harus kita lanjutkan, dan harus kita sempurnakan, dan harus kita tambah bila perlu,” katanya.

Salah satu kebijakan Jokowi yang akan dilanjutkan adalah hilirisasi sumber daya alam (SDA).

“Jadi, konsep hilirisasi ini salah satu dari kebijakan strategi yang menentukan apakah kita terus begini, maju maju, tapi tidak lompat. Kita ingin melompat jadi negara makmur,” ucap Prabowo.

Prabowo menargetkan pendapatan per kapita Indonesia mencapai 30 ribu dolar AS per tahun pada 2045 sehingga Indonesia masuk kategori negara maju.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala LAla

banner 325x300