HeadlineNasional

Ridwan Kamil Segera Gabung, Partai Golkar: Komunikasi Jalan Terus

201
×

Ridwan Kamil Segera Gabung, Partai Golkar: Komunikasi Jalan Terus

Share this article
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
ridwan-kamil-

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar terus berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil soal rencananya bergabung dengan partai berlambang beringin itu. 

Ridwan Kamil sebelumnya bergabung dengan Kosgoro 1957, salah satu ormas pendiri Partai Golkar. Secara kultural, Partai Golkar mengakui Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil sudah menjadi anggota karena sudah bergabung dengan ormas yang berada dalam naungan partai. 

Dave Laksono, Ketua DPP Partai Golkar sekaligus Ketua Umum Kosgoro mengatakan komunikasi terus terjalin, namun hingga kini belum saatnya untuk mengumumkan kepastian Kang Emil bergabung dengan partainya. 

“Ojo kesusu (jangan terburu-buru). Komunikasi terus berjalan,” kata Dave dikutip dari Kompas.

Baca Juga  Pengamat: Kedewasaan Golkar Kembali Diuji Jelang Pemilu 2024

Kepastian Emil bergabung dengan Partai Golkar, kata dia akan diumumkan segera. Jika sudah, maka akan segera diumumkan.  

“Nanti akan diumumkan pada waktu yang tepat,” ujar Dave. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Ridwan Kamil selangkah lagi bergabung. Karena dia sudah bergabung ke Kogoro 1957, salah satu organisasi pendiri Partai Golkar. 

“Sudah masuk Kosgoro, tinggal ke Golkar,” kata Airlangga.

Dekat dengan Golkar 

Ridwan Kamil sendiri mengaku dekat dengan tokoh-tokoh Golkar.  “Kedekatan saya dengan tokoh-tokohnya (Golkar) sangat dekat. Mudah-mudahan, media juga sering bertanya, nanti, dalam waktu tidak terlalu lama mungkin ada hal-hal yang akan saya umumkan di waktu yang akan ditentukan yang terbaik, tapi arahnya tidak jauh apa yang disampaikan,” tutur Kang Emil.

Baca Juga  Ravindra Airlangga Singgung Pentingnya Kerja Sama ASEAN dan Australia

Pengakuannya atas kedekatan dengan tokoh-tokoh Partai Golkar menandakan semakin yakinnya gubernur Jawa Barat ini untuk berlabuh ke partai pimpinan Airlangga Hartarto. 

Kang Emil juga mendoakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto agar dapat meraih cita-citanya baik cita-cita pribadi maupun partai yang dipimpinnya.

“Mudah-mudahan juga di 2024 cita-cita partai Golkar berhasil menang, dan juga Pak Airlangga dan semua kader,” katanya.

 

   

banner 325x300