HeadlineOlahraga

PSSI Tunjuk Zaki Iskandar jadi Manajer Timnas U-17 dan U-20, Siap Bantu Capai Prestasi Tertinggi

56
×

PSSI Tunjuk Zaki Iskandar jadi Manajer Timnas U-17 dan U-20, Siap Bantu Capai Prestasi Tertinggi

Share this article
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Foto G24NEWS.TV)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD Partai Golkar Jakarta ditunjuk menjadi manager tim nasional (timnas) Putra U-17 dan U-20. 

Zaki, dianggap mumpuni dan punya pengalaman serta kepedulian terhadap olahraga selama karirnya sebagai politisi dan bupati Tangerang. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan bahwa pihaknya sudah mempertimbangkan secara matang penunjukkan Ahmed Zaki Iskandar.

“Untuk tim U-20 dan tim U-17, PSSI memutuskan menunjuk Ahmed Zaki Iskandar,” tulis pernyataan PSSI. 

Zaki dianggap memiliki komitmen keseriusan dalam meningkatkan ekosistem sepak bola nasional.

“Tantangan sepak bola kita sekarang adalah bahwa prestasi harus menjadi tradisi. Itu tidak mudah karena membutuhkan keseriusan,” ungkapnya

Baca Juga  Golkar Siapkan Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Maju di Pilkada DKI Jakarta

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Bang Zaki ini sebelumnya pernah menjabat sebagai pembina dan pemilik Persita Tangerang.

Selama masa jabatannya sebagai Bupati Tangerang, Zaki juga membangun stadion mini di 29 kecamatan untuk mendukung olahraga dan melatih bibit muda sepak bola di Tangerang. 

Zaki bukan wajah baru di dunia sepakbola. Dia adalah pemilik Persita Tangerang dan pernah menjadi pembina Persikota Tangerang.

Bersama dengan Zaki, PSSI juga mengisi posisi manager timnas wanita senior dan tim wanita junior. Posisi itu ditempati Galih Dimuntur Kartasasmita yang kini juga menduduki posisi Direktur Utama Asiana Soccer School. 

Baca Juga  PSIS Semarang Tundukkan Tuan Rumah Arema FC 4-1 di Liga 1 Indonesia

Untuk posisi asisten manajer timnas wanita dan junior diduduki Iwan Setiawan yang juga Direktur Operasional Asiana Soccer School. Sementara itu, posisi manager timnas senior tetap ditempat Sumardji. Sumardji adalah Exco PSSI.

Zaki sendiri menyatakan siap menerima jabatan baru itu. 

“Saya tahu ini tim usia muda, tapi karena ekspektasi masyarakat yang tinggi, saya siap membantu tim nasional U-20 dan U-17 untuk meraih capaian terbaiknya,” ungkap Zaki.

banner 325x300