Daerah

Resmikan Karapan Sapi, Legislator Golkar Mohammad M. Said Harap Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

332
×

Resmikan Karapan Sapi, Legislator Golkar Mohammad M. Said Harap Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Share this article
resmikan karapan sapi legislator
resmikan-karapan-sapi-legislator

G24NEWS.TV, SULTENG – Anggota Komisi XI DPR RI sekaligus Ketua Korwil Sulawesi Tengah DPP Partai Golkar Muhidin Mohamad Said menghadiri acara Pembukaan Lomba Karapan Sapi Muhidin Cup. 

Kedatangan Muhidin sekaligus untuk meresmikan Lapangan Karapan Sapi Beringin Buntiede di Desa Padende, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi. 

Selain itu acara ini juga menjadi ajang silaturahmi peternak sapi untuk mendongkrak pariwisata daerah yang bertujuan untuk perekonomian masyarakat di Kabupaten Sigi. 

Dalam sambutannya, Muhidin M. Said menyampaikan harapannya terkait adanya lomba karapan sapi ini.

Baca Juga  Catatan Politisi Golkar untuk Gubernur BI Baru Terpilih

“Dengan adanya lomba ini, masyarakat diharapkan dapat mencintai dunia peternakan, sehingga tergerak untuk memelihara hewan ternak.” harap Kader Golkar itu.

Lebih lanjut, ia berharap agar pengelolaan lapangan Karapan Sapi Beringin Buntiede ini dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Sigi khususnya perekonomian di Desa Padende.

Sementara Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta yang juga hadir dan ikut membuka acara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Baca Juga  Gandung Pardiman Apresiasi Warga dan Pemkab yang Masih Rawat PJU-TS

“Ini dapat mengangkat ekonomi keluarga dan daerah, diantaranya nilai jual sapi juga dapat meningkat. Selain itu, karapan sapi ini sebagai ajang silaturahmi bagi para pemilik atau peternak sapi untuk bisa bertukar pikiran bagaimana cara merawat sapi dengan baik”. kata Mohammad Irwan.

Artikel ini kerja sama antara G24 dengan Tribun-Timur.com dengan judul Resmikan Karapan Sapi, Legislator Golkar Mohammad M. Said Harap Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat.

 

 

banner 325x300