Politik

Relawan Praka Deklarasi Dukungan Kepada Prabowo-Gibran di Pacitan Hari Ini

54
×

Relawan Praka Deklarasi Dukungan Kepada Prabowo-Gibran di Pacitan Hari Ini

Share this article
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Foto: Ist
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Relawan Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka (Praka) yang terdiri dari para pendukung muda akan menggelar deklarasi dukungan di kampung halaman Susilo Bambang Yudhoyono yakni Pacitan, Jawa Timur, Jumat (8/12/2023).

“Kesejarahan di Pacitan ini kuat, akan jadi spirit kita memaksimalkan suara Prabowo-Gibran di Jawa Timur, ” kata Ketua Umum Praka Osco Olfriady Letunggamu dalam siaran persnya, kemarin.

Politisi Partai Demokrat menyebut Pacitan dipilih sebagai lokasi deklarasi karena memiliki kesejarahan kuat dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY ) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga  Nusron Wahid: Seluruh Masyayikh NU di Jawa Timur Dukung Prabowo-Gibran

Hal tersebut, lanjut Osco, juga sekaligus sebagai bentuk dukungan Demokrat kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Deklarasi dijadwalkan dihadiri perwakilan relawan Praka dari beberapa daerah untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

“Yang hadir nanti adalah Praka Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Tuban,” kata dia.

Osco berharap dukungan anak muda di Pacitan bisa memuluskan langkah Prabowo-Gibran memenangkan pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Praka ini memberi ruang besar untuk mengenalkan sosok Prabowo dan Gibran,” ucapnya.

Baca Juga  Eks Menkes Terawan Agus Putranto Dampingi Prabowo Ikut Debat Kelima Capres 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300