Politik

Prabowo Silaturahmi ke Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo

118
×

Prabowo Silaturahmi ke Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo

Share this article
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bersalaman dengan pemimpin Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Jawa Timur, pekan ini. Foto: IG prabowo
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bersalaman dengan pemimpin Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Jawa Timur, pekan ini. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan pemimpin dan para santri di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Jawa Timur, pekan ini.

“Silaturahmi dengan para santri sekaligus menghadiri kegiatan Haul ke-23 Almarhum Al Maghfurlah K.H. M. Damanhuri Romly bin Hadratussyaikh K.H. Romli Tamim Peterongan Jombang di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Jawa Timur,” tulsi Prabowo dalam laman IG prabowo, dikutip Rabu (3/1/2024).

Dalam silaturahmi itu, Prabowo Subianto juga menerima dukungan sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dari pengurus dan santri Ponpes Genggong, Probolinggo, Jawa Timur.

Tokoh Pemimpin Indonesia

Pemimpin Ponpes Genggong KH Moh. Hasan Mutawakkil ‘Alallah, yang mewakili pengurus dan para santri, meyakini Prabowo sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depannya.

Baca Juga  Prabowo Subianto Terima Kunjungan Anak Jenius Kenneth Matthew di Kertanegara

“Prabowo sudah ditakdirkan untuk jadi presiden. Salah satu buktinya, beliau jadi menhan (menteri pertahanan), posisi strategis yang mempertahankan kedaulatan negara,” kata KH Hasan Mutawwakil dikutip dari Antara.

Dia melanjutkan pertahanan negara beririsan dengan nilai-nilai agama, karena agama apapun termasuk Islam membutuhkan stabilitas.

Oleh karena itu, Hasan meyakini Prabowo berhasil menjalankan tugasnya sebagai menteri pertahanan selama periode kedua pemerintahan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Posisi Pak Prabowo sebagai menhan adalah uji coba dan ternyata beliau sukses,” kata Hasan Mutawakki.

Di acara yang sama, Pemimpin Ponpes Genggong itu juga menyampaikan mereka mendukung Prabowo karena meyakini capres nomor urut 2 itu punya niat yang tulus untuk Indonesia.

Baca Juga  Mobil TKN Pemilih Muda Prabowo-Gibran Kunjungi 200 Kota

“Kami yakin menerima Prabowo karena hidupnya sudah diwakafkan untuk Indonesia,” kata KH Hasan Mutawakkil ‘Alallah.

Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong di Probolinggo merupakan salah satu pesantren tertua di Jawa Timur yang berdiri sejak 1839. Kompleks Ponpes Genggong berdiri di atas lahan seluas lebih dari 90 hektare yang berada di wilayah empat desa, yaitu Desa Karangbong, Desa Ketompen, Desa Pajarakan Kulon, dan Desa Temenggungan.

Jumlah santri Ponpes Genggong lebih dari 20.000 orang, yang tidak hanya dari Indonesia, tetapi ada juga dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300