Nasional

Prabowo: Saya Ingin Bangsa Indonesia Bermartabat dan Makmur

166
×

Prabowo: Saya Ingin Bangsa Indonesia Bermartabat dan Makmur

Share this article
Bacapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dalam acara Mata Najwa on Stage: Bacapres Bicara Gagasan, di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, DIY, Selasa (19/9/2023). Ist
Bacapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dalam acara Mata Najwa on Stage: Bacapres Bicara Gagasan, di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, DIY, Selasa (19/9/2023). Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA — Bakal Calon Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029 dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengatakan keinginan dasar yang ingin dia capai adalah semua rakyat bermartabat dan kemiskinan hilang dari bumi Indonesia.

Keinginan ini, ujarnya, sudah lama tertaman dalam dirinya, mulai kecil hingga menjalani banyak pengalaman, terutama selama menjadi prajurit TNI dan bersekolah di luar negeri.

Dia menceritakan waktu dirinya berusia berusia 22 tahun, 23 tahun dan 24 tahun. Dia membawa anggotanya berenang di kolam renang Manggarai.

“Waktu saya di situ, saya lihat ada dinding dari marmer tapi dipenuhi lumut. Jadi saya minta lumut itu dibersihkan, ternyata di situ ada tulisan berbahasa Belanda. Artinya anjing dan pribumi di larang masuk ke dalam kolam berenang,” jelasnya dalam acara Mata Najwa on Stage: Bacapres Bicara Gagasan, di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, DIY, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga  Daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang, Ini Syarat dan Dokumen yang Harus Disiapkan

“Itu tahun 1975 saya baca. Jadi adek-adek sekalian, dulu kita dijajah, kita dibantai, kita diperbudak, kita dimiskinkan dan kita dianggap lebih rendah dari anjing”.

“Anda minta saya refleksi, saya pernah hidup di tengah orang Eropa, saya ingat saya waktu itu satu-satunya warga yang tidak kulit putih”.

“Tiap hari saya diejek guru saya, saya dibilang bangsa monyet, ini itu, Prabowo your people living on trees, saya sekolah dibeberapa negara, selalu dibilang begitu. Rakyatmu tinggal di pohon, saya mengalami,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengatakan Indonesia harus menjadi bangsa, negara dan rakyat bermartabat di mata dunia, kemiskinan hilang dan rakyat makmur.

Indonesia Harus Jadi Negara Terhormat

“Jadi kalau saya ingin, sebelum meninggal, saya ingin melihat Indonesia menjadi negara yang bermartabat, negara terhormat”.

“Saya ingin, lihat tidak ada kemiskinan di Republik Indonesia, saya ingin lihat anak-anak Indonesia senyum, gembira, orang tuanya gembira”.

Baca Juga  Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran Gelar Rapat Koordinasi Kantor Golkar

“Saya ingin kalau pakai sabun, rakyat Indonesia pakai sabun produksi Indonesia, sepeda motor, sepatu, parfum, semua buatan Indonesia,” sambungnya.

“Kita tidak ingin bangsa saya dihina terus, saya ingin bangsa saya terhormat, berdiri di atas kaki bangsa sendiri,”  tegas Prabowo Subianto yang dicalonkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres 2024.

Dia mengatakan keinginan dasar ini ketika diminta melihat ke cermin di atas panggung di acara tersebut dan melakukan relfeksi.

Prabowo mengatakan dia lahir tahun 1952, setelah enam tahun Indonesia merdeka atau satu tahun setelah penyerahan kedaulatan ke Indonesia oleh penjajah tahun 1950.

“Karena kita harus perang. Penjajah nggak mau pergi, kita harus perang, makanya meski sudah merdeka, penyerahan kedaulatan dilakukan tahun 1950,” jelasnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

 
banner 325x300