Politik

Prabowo-Gibran Didukung Petani di Magelang

99
×

Prabowo-Gibran Didukung Petani di Magelang

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA Kumpulan petani di Magelang, Jawa Tengah yang tergabung dalam Tani Merdeka menyatakan siap bekerja keras untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tani Merdeka Kabupaten Magelang Imam Sutanto mengatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 itu merupakan wujud harapan agar petani bisa hidup lebih sejahtera.

“Para petani yang tergabung dari berbagai gapoktan (gabungan kelompok tani) ini dengan jumlah 1.000 orang lebih yang berada di lereng Gunung Merbabu telah berkomitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Ini adalah wujud harapan kami agar para petani bisa hidup makmur di bawah kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Imam dalam keterangan diterima di Jakarta, Kamis.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Ajak Mahasiswa Ikut Andil Ciptakan Pemilu Damai

Para petani asal Lereng Merbabu itu mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo dan Gibran di Desa Daleman Kidul, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Rabu (10/1).

Lebih lanjut, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Tani Merdeka Don Muzakir menyebut pihaknya tengah bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Tani Merdeka menggerakkan gapoktan, termasuk juga Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk masuk ke dalam organisasi tersebut.

“Karena kami yakin Prabowo-Gibran adalah pasangan yang paling peduli dengan nasib petani, nelayan, dan pedagang di Indonesia,” tutur Don Muzakir.

Ia mengklaim, Tani Merdeka telah membentuk 5.800 Posko Pemenangan Prabowo-Gibran tingkat desa di Jawa Tengah. Posko-posko tersebut bertugas untuk menyosialisasikan visi, misi, dan program Prabowo-Gibran kepada masyarakat, khususnya para petani.

“Prabowo-Gibran memiliki 17 program prioritas yang sangat sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi petani. Salah satunya adalah mencapai swasembada pangan, energi, dan air. Kami yakin program-program ini akan mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang sejahtera dan mandiri,” ujarnya.

Baca Juga  Erick Thohir Hormati Keputusan Ahok Mundur Sebagai Komisaris Utama Pertamina

Ia juga meminta para ketua Tani Merdeka di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur terus bekerja untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Bergerak dari rumah ke rumah, desa ke desa, dan kota ke kota.

“Selain itu, kami juga mendapatkan masukan dari para petani di Jawa Tengah agar Mas Sudaryono selaku Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah untuk menjadi gubernur, sehingga pembangunan di Jateng bisa lebih baik dan menyejahterahkan rakyat, khususnya petani,” tambahnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300