Politik

Airlangga Hartarto Ajak Mahasiswa Ikut Andil Ciptakan Pemilu Damai

53
×

Airlangga Hartarto Ajak Mahasiswa Ikut Andil Ciptakan Pemilu Damai

Share this article
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan dalam Puncak HUT ke-59 Golkar, di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (6/11/2023). Foto: Ist
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan dalam Puncak HUT ke-59 Golkar, di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (6/11/2023). Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengajak mahasiswa ilmu politik untuk ikut andil dalam menciptakan situasi kondusif menyambut Pemilu 2024. Pesta demokrasi harus dijalankan secara damai dan aman.

Hal itu disampaikan Airlangga agar stabilitas politik terus terjaga dan roda pemerintahan berjalan efektif. Sebab, stabilitas politik yang terjaga merupakan syarat mutlak bagi negara mana pun untuk menjadi maju.

“Sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia, kita perlu menjaga stabilitas politik salah satunya melalui penyelenggaraan pemilu yang damai dan aman sehingga menghasilkan pemilu yang berkualitas,” kata Airlangga saat membuka kongres Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Indonesia ke VIII di Gedung Bagas Raya, Lampung, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga  Golkar Sumut Bertekad Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Di hadapan ratusan mahasiswa Ilmu Politik dari berbagai kampus di seluruh Indonesia itu, Airlangga juga mengingatkan agar generasi muda tidak apatis terhadap isu-isu politik khususnya kontestasi pemilu. Karena ini menyangkut keberlanjutan pembangunan dan masa depan bangsa.

“Mahasiswa harus ikut melihat dan belajar mengamati situasi politik ini baik pilpres, pileg maupun pilkada, karena itu adalah laboratorium mahasiswa ilmu politik yang paling mahal,” ungkap Airlangga.

Baca Juga  Survei Poltracking: Elektabilitas Prabowo 38,9%, Ganjar 37% dan Anies 19,9%

Selain itu, Airlangga juga menyebutkan pentingnya bagi mahasiswa-mahasiswi Ilmu Politik untuk mempelajari ekonomi, mengingat situasi geopolitik hari ini akan mempengaruhi kondisi ekonomi baik nasional maupun global. Mari persiapkan diri kalian menuju Visi Indonesia Emas 2045.

“Politik luar negeri hari ini adalah politik ekonomi, sehingga kita membutuhkan generasi-generasi muda yang mau mengawal proses pembangunan. Kita juga mendorong Indonesia ke arah yang lebih maju, lebih sejahtera, dan memberikan pemimpin muda untuk memimpin Indonesia 20 tahun yang akan datang,” pungkasnya. (jawapos.com/kabar golkar)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300