Headline

Prabowo Bukan Sosok Baru bagi NU, Ternyata Sudah 28 Tahun jadi Anggota Ansor

322
×

Prabowo Bukan Sosok Baru bagi NU, Ternyata Sudah 28 Tahun jadi Anggota Ansor

Share this article
Prabowo ziarah makam Gus Dur
Prabowo ziarah makam Gus Dur. (Foto Kementerian Pertahanan)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Prabowo Subianto, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju  (KIM) sudah menjadi anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor, salah satu organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU) selama lebih dari 28 tahun. 

Ketua PBNU Nusron Wahid mengatakan Prabowo Subianto bukanlah sosok asing bagi warga NU. Prabowo menurut dia sudah lama berkiprah di organisasi kepemudaan sebagai anggota kehormatan. 

“Beliau bukan orang asing di NU dan anak muda NU. Sudah 28 tahun jadi anggota kehormatan GP Ansor,” ujar Yusron dalam siaran pers. 

Prabowo masuk menjadi anggota GP Ansor saat organisasi itu berada di bawah kepemimpinan  almarhum Habib Iqbal Assegaf, dan sekjen Munawar Fuad. 

Baca Juga  Pemerintah Mau Bangun KEK Food Estate di Merauke

“Waktu itu Prabowo hadir di acara Ansor dan dikasih anggota kehormatan, dan itu 28 tahun yang lalu,” lanjut Nusron. 

“Prabowo bukan bukan orang lain dan bukan orang asing, tapi keluarga kita semua, keluarga pergerakan, keluarga sahabat, dan keluarga NU secara umum dan secara luas,” ujar dia. 

Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan salah satu badan otonom di bawah Nahdlatul Ulama (NU).

Awalnya organisasi yang didirikan pada 24 April 1934 ini ini bernama Ansoru Nahdlatul Oelama (ANO). Ansor sudah hadir dalam sejarah perjuangan bangsa, dan memiliki  strategis dan signifikan dalam perkembangan masyarakat Indonesia.

Baca Juga  CSIS: Prabowo-Gibran Perlu Bentuk Tim Transisi Pemerintahan

Prabowo memutuskan menggandeng Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden menghadapi Pilpres 2024. Seluruh anggota KIM, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gelora, PBB, Partai Prima, hingga Partai Garuda menyepakati hal tersebut. 

Gibran yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo baru berusia 36 tahun dan dianggap merepresentasikan keinginan politik anak muda.  

Nusron mendoakan agar Prabowo menjadi Presiden pada 2024 mendatang sekaligus melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“InsyaAllah, Allah memberkati dan menjadikan beliau Pak H Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029 melanjutkan kepemimpinan daripada presiden Joko Widodo,” ucapnya.

banner 325x300