Politik

Politisi Golkar Hormati Keputusan Gibran Tetap di PDI Perjuangan

141
×

Politisi Golkar Hormati Keputusan Gibran Tetap di PDI Perjuangan

Share this article
Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman. Foto: Ist
Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar Maman Abdurrahman mengatakan pihaknya menghargai keputusan Gibran Rakabuming Raka tetap di PDI Perjuangan ataupun tidak, meski telah resmi menjadi cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dia mengatakan keputusan untuk berada di dalam sebuah partai adalah hak konstitusi Gibran sebagai Warga Negara Indonesia, sehingga harus dihormati dan dihargai.

“Terkait keberadaan Mas Gibran di PDIP atau bukan di PDIP, saya pikir itu kita serahkan kepada hak konstitusinya Mas Gibran untuk mengambil pilihan,” jelas Maman Abdurrahman yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat ini.

Baca Juga  Ini Komitmen Gibran untuk Bisnis Anak Muda: Sediakan Program untuk Startup yang Cari Modal 

Di sisi lain, Maman mengaku secara pasti tidak mengetahui bagaimana proses yang dialami oleh Gibran saat ini soal partai yang bakal menjadi tempatnya berlabuh ataukah tetap di PDI Perjuangan.

Sehingga, ketika wartawan bertanya lebih jauh, dia mengatakan sebaiknya ditanyakan langsung kepada pihak yang bersangkutan, yaitu Gibran.

“Bagi saya kita harus menghormati pilihan seorang Gibran biar nanti akan di mananya. Jadi silakan saja itu nanti ditanyakan ke Mas Gibran,” sambungnya.

Sementara itu, mengenai hubungan Golkar dengan PDI Perjuangan setelah pencalonan Gibran, dia mengatakan hingga saat ini hubungan kedua partai tetap harmonis dan masih terus melakukan komunikasi.

Baca Juga  Prabowo Tegaskan Kembali Akan Lanjutkan Program Jokowi

Komunikasi Golkar dan PDIP, jelasnya, sangat baik baik antara pengurus partai maupun hubungan antara pribadi para kader satu sama lain untuk pembangunan Indonesia.

Menurutnya, pada prinsipnya semua partai di Indonesia ingin bekerja membangun bangsa, tetapi dibedakan dengan konsep, ide dan gagasan.

“Jadi saya pikir nggak ada, perbedaan kita hanya konseptual, ide dan gagasannya aja,” terangnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300