Politik

Golkar Tugaskan Airin Rachmi Diany Dampingi Ridwan Kamil Menangkan Prabowo – Gibran

172
×

Golkar Tugaskan Airin Rachmi Diany Dampingi Ridwan Kamil Menangkan Prabowo – Gibran

Share this article
Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany. Foto: Ist
Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar menugaskan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memenangkan Prabowo – Gibran bersama dengan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“(Ridwan Kamil) tentunya nanti akan bersama-sama dengan Bu Airin untuk menyukseskan dan memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” jelas Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman kepada awak media di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2023.

Airin Rachmi Diany dinilai memiliki basis pendukung di Tangerang yang dapat membawa kemenangan bagi Prabowo – Gibran.

Sementara itu, jelasnya, Ridwan Kamil ditugaskan untuk memenangkan Prabowo – Gibran di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

“Mas RK akan mendapatkan tugas khusus dari kami dari partai Golkar dan Tim Pemenangan untuk menjadi komandan pemenangan di wilayah Jabar, DKI dan Banten,” imbuhnya.

Baca Juga  Rosan Roeslani Pastikan Prabu Revolusi Tidak Masuk TKN Prabowo-Gibran

Didukung 9 Partai

Sebelumnya, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilpres 2024, Rabu (25/10/2023).

Pasangan capres – cawapres mendaftar didampingi ketua umum partai politik pendukung, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN), .

Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Prima.

Pendaftaran Prabowo – Gibran Calon sebagai Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024, disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Kemudian, di ruang pendaftaran, rombongan diterima oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Baca Juga  Tantangan Raih Suara di Jakarta

Turun menyambut Anggota KPU Idham Holik, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Yulianto Sudrajat, Mochammad Afifuddin dan Parsadaan Harahap serta disaksikan pejabat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Pascapendaftaran, KPU selanjutnya melakukan pemeriksaan berkas yang ukurannya didasarkan pada dua hal, lengkap atau belum lengkap.

Apabila dinyatakan lengkap, setelahnya KPU akan melakukan verifikasi yang ukurannya benar atau belum dan sah atau belum.

Sehingga kemudian apabila ada dokumen belum benar dan sah masih ada kesempatan memperbaiki disepanjang waktu verifikasi persyaratan.

Kedatangan Prabowo – Gibran ke KPU diarak oleh ribuan masa yang berasal dari anggota partai pendukung, simpatisan dan relawan.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300