HeadlineOlahraga

Piala AFF 2022: Indonesia Habis-habisan Lawan Filipina

260
×

Piala AFF 2022: Indonesia Habis-habisan Lawan Filipina

Share this article
timnas lagi
timnas-lagi-

G24NEWS.TV, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam lanjutan laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial malam ini, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemain untuk bermain habis-habisan di laga terakhir penyisihan grup yang memperebutkan 1 tiket ke babak selanjutnya.  Dia meminta skuadnya bermain layaknya menghadapi partai final. 

“Kami tidak akan lengah saat menghadapi Filipina. Kami akan memberikan yang terbaik seperti final,” ujar Shin.

Filipina menurut Shin tetap bisa memberikan kejutan pada pertandingan nanti malam, meskipun sudah dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya.  Apalagi mereka bermain di kandang sendiri dan sudah hafal dengan karakter rumput sintetis Stadion Rizal Memorial.

“Kami datang di Filipina tentu ingin meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal,” kata striker timnas Indonesia, Ilija Spasojevic.

Baca Juga  Timnas Indonesia Akan Berlaga Dengan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
timnas Indonesia hadapi Filipina
Timnas Indonesia akan hadapi Filipina di laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022. (Foto PSSI)

“Meski begitu, kami harus mewaspadai Filipina, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Kami harus fokus, disiplin dan berjuang keras pada laga tersebut,” ujar dia. 

Indonesia berada di peringkat dua klasemen sementara grup A dengan mengemas 7 poin. Pada tiga laga sebelumnya skuad Garuda menang melawan Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (7-0), serta imbang melawan Thailand (1-1).

Gelandang timnas Indonesia Ricky Kambuaya menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah siap tempur melawan Filipina. Soal rumput buatan yang diperkirakan menjadi masalah, bagi Ricky bukanlah persoalan.

“Kami sudah mencoba lapangan dan, sebagai pemain timnas, kami siap merebut poin penting,” kata pesepak bola berusia 26 tahun itu.

Pertandingan pamungkas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina akan digelar pada pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila. Partai itu penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya.

Baca Juga  Hetifah Sjaifudian: Standar Ganda Permenlu Nomor 3 Tahun 2019 Harus Segera Diatasi

Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina pada laga terakhirnya di Grup A. Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan melawan Kamboja, pada hari yang sama. 

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina 

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah; Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, Egy Maulana Vikri

banner 325x300