Politik

Partai Prima Targetkan Prabowo-Gibran Menang di Pulau Jawa

57
×

Partai Prima Targetkan Prabowo-Gibran Menang di Pulau Jawa

Share this article
Capres-cawapres 2024 Prabowo-Gibran. Foto: Ist
Capres-cawapres 2024 Prabowo-Gibran. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menargetkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di Pulau Jawa dalam Pilpres 2024.

“Dukungan rakyat pada Pak Prabowo dan Mas Gibran di sini cukup tinggi, kami optimistis satu putaran,” kata Ketua Umum Prima Agus Jabo Priyono saat konsolidasi partai di Pekalongan, Jawa Tengah, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Untuk mencapai hal tersebut, Jabo menjelaskan bahwa pihaknya secara serentak akan turun ke masyarakat guna menyosialisasikan program Prabowo-Gibran.

Program-program tersebut harus disampaikan kepada karena berkaitan erat dengan peningkatan kualitasnya hidup masyarakat.

Baca Juga  Tak Perlu Curang Untuk Menang Pilpres

Jabo menyebutkan beberapa program yang patut untuk didukung oleh masyarakat seperti hilirisasi dan industrialisasi nasional.

Dua program itu, lanjut Jabo, dinilai dapat membangun kemandirian ekonomi, kedaulatan bangsa. dan sebagai sumber kesejahteraan bagi rakyat.

“Ini program strategis yang harus dimengerti dan didukung oleh rakyat,” kata dia.

Sosialisasi tersebut akan dilakukan jajarannya secara rutin sehingga seluruh program Prabowo-Gibran bisa dimengerti masyarakat.

Dengan demikian, dia yakin target menjadikan Jawa Tengah dan seluruh wilayah menjadi lumbung suara Prabowo-Gibran akan tercapai.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga  105 Jurnalis Tewas Saat Meliput Konflik di Gaza Sejak 7 Oktober

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala lala

banner 325x300