Olahraga

Panjang Umur Alami? Ini 7 Olahraga yang Bisa Tingkatin Umurmu

223
×

Panjang Umur Alami? Ini 7 Olahraga yang Bisa Tingkatin Umurmu

Share this article
sepedaan
Ilustrasi bersepeda/Photo by Dó Castle: https://www.pexels.com/photo/three-men-riding-on-bicycles-2158963/

G24NEWS.TV, JAKARTA – Tau nggak sih, olahraga itu nggak cuma bikin tubuh sehat aja, tapi juga bisa nambah umur kita lho. Makanya, penting banget buat kita anak muda buat rajin olahraga supaya hidup makin panjang. Ada beberapa olahraga keren yang bisa bikin kita hidup lebih lama, nih. Cekidot!

  1. Senam

Olahraga senam juga bisa bikin hidup kita makin lama. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, olahraga senam bisa nambah umur kita sekitar 3,1 tahun. Jadi, ayo aktif bergerak dan ikut kelas senam, biar hidup makin sehat dan panjang!

  1. Joging

Kalau suka joging atau lari kecil-kecilan, kabar baik buat kamu. Joging bisa nambah umur kita sekitar 3,2 tahun, lho. Jadi, jangan malas-malasan buat lari pagi-pagi. Selain sehat, hidup juga jadi lebih panjang!

  1. Renang

Renang juga jadi olahraga yang keren buat nambah umur kita. Atlet pria yang rutin berenang berpotensi hidup lebih lama sekitar 3,9 tahun. Jadi, ayo sering-sering renang biar hidup makin seru dan panjang!

  1. Bersepeda

Kegiatan bersepeda juga nggak kalah keren, loh. Orang yang rajin bersepeda bisa nambah umur sekitar 3,7 tahun. Jadi, daripada naik kendaraan umum, mending sering-sering naik sepeda, ya. Lebih sehat dan hidup makin panjang!

  1. Sepak Bola

Olahraga sepak bola juga bisa bikin hidup kita makin panjang. Dalam penelitian, orang yang main sepak bola lebih aktif cenderung hidup lebih lama sekitar 4,7 tahun. Jadi, kalau suka sepak bola, teruskan hobimu!

  1. Badminton

Selain tenis lapangan, olahraga badminton atau bulu tangkis juga bisa bikin hidup kita makin lama, loh. Kabarnya, main bulu tangkis bisa nambah umur kita sekitar 6,2 tahun. Jadi, nggak ada alasan lagi buat nggak main bulu tangkis!

  1. Tenis Lapangan

Kalau suka main tenis lapangan, kabar baik nih. Menurut penelitian, main tenis lapangan bisa nambah umur kita sampai 9,7 tahun. Mantap kan? Jadi, ayo sering-sering main tenis biar hidup kita tambah panjang.

Baca Juga  Mbappe, Pecahkan Rekor Piala Dunia, Apa Saja?

Nah, itu dia beberapa olahraga yang bisa bikin hidup kita tambah panjang. Tapi jangan lupa, nggak cuma olahraga aja yang penting. Gaya hidup sehat juga harus dijaga, seperti makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup. Jadi, ayo kita jaga kesehatan dan tingkatkan umur kita dengan berolahraga!

banner 325x300