Olahraga

Mbappe, Pecahkan Rekor Piala Dunia, Apa Saja?

256
×

Mbappe, Pecahkan Rekor Piala Dunia, Apa Saja?

Share this article
mbappe pecahkan rekor piala duni
mbappe-pecahkan-rekor-piala-duni

G24NEWS.TV, JAKARTA — Di balik penampilan apiknya di Piala Dunia 2022 ini, bintang Prancis Kylian Mbappe diprediksi bakal memecahkan sejumlah rekor untuk Timnas Prancis. Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, Mbappe telah mengemas sembilan gol di ajang Piala Dunia.

Torehan gol Mbappe tersebut berhasil melampaui catatan rekor gol Thierry Henry yang berhasil mengemas enam gol dari empat edisi Piala Dunia. Selain itu, pemain bernomor punggung 10 itu menjadi pemain termuda dalam sejarah Piala Dunia yang berhasil mengemas lima gol di fase knock out, setelah legenda Brasil Pele pada 1958 silam.

Tak berhenti sampai di situ, keran gol Paris Saint-Germain ini juga sukses melampaui pencapaian Pele dengan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil mengemas delapan gol atau bahkan lebih di gelaran Piala Dunia sebelum menginjak usia 24 tahun.

Baca Juga  Stadion GBK Bisa Dipakai Untuk Laga Persija Jakarta Vs PSM Makassar

Oleh karena itu, di usianya yang masih muda, maka bukan tidak mungkin Mbappe berpeluang untuk menambah jumlah golnya untuk Timnas Prancis. Maka patut dinantikan apakah Kylian Mbappe berhasil menjadi top skor sepanjang masa untuk Timnas Prancis?

Sebelumnya, Timnas Prancis berhasil berhasil mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 di Al Bayt Stadium, pada Kamis (15/12) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Prancis atas Maroko masing-masing diciptakan oleh pemain AC Milan Theo Hernandez di awal babak pertama dan ditutup oleh Randal Kolo Muani di pertengahan babak yang kedua.

Baca Juga  Piala Dunia 2022 Makin Seru, Ini Daftar Peserta dan Jadwal Laga 16 Besar

Atas hasil ini, Timnas Prancis akan menantang Argentina di partai final Piala Dunia 2022 yang sebelumnya berhasil menumbangkan Kroasia 3-0.

Susunan Pemain Prancis vs Maroko

Prancis: Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahim Konate, Theo Hernandez, A Tchouameni, W Fofana, Antoine Griezmann, Osmane Dembele, Kylian Mbappe, Olivier Giroud.

Prancis Cadangan: S Mandanda, Areola, Benjamin Pavard, Disasi, William Saliba, Guendouzi, Upamecano, J Veretout, Camavinga, Muani, Thuram.

Maroko: Bounou, Achraf Hakimi, El Yamiq, Saiss, Aguerd, Mazraoui, Amrabat, Ounahi, Hakim Ziyech, En Nesyri, Boufal.

Maroko Cadangan: Munir, Tagnaouti, Dari, Benoun, Zaroury, Chair, Aboukhlal, Amallah, Khannouss, Jabrane, Hamdallah, Sabiri, Ezzalzouli.

 

banner 325x300