HeadlineLifestyle

Mau Liburan Natal dan Tahun Baru? Simak Dulu Destinasi Wisata Favorit Ini

264
×

Mau Liburan Natal dan Tahun Baru? Simak Dulu Destinasi Wisata Favorit Ini

Share this article
tempat wisata di jepang
tempat-wisata-di-jepang

G24NEWS.TV – JAKARTA, Mulai melonggarnya berbagai pembatasan pasca pandemic Covid-19 membuat banyak orang  melirik agenda liburan, apalagi nih sebentar lagi di depan kita ada libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Harap maklum, setelah ‘dikurung’ kurang lebih dua tahun, orang jadi kalap dan ingin cepat-cepat mengeksplor dunia luar, namun tetap dengan protokol Kesehatan yang ketat ya.

Hal yang sama juga dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia. Head of Corporate Partnership Traveloka Stevens Hendrajaya mengatakan tren liburan semakin meningkat sejak pertengahan hingga akhir 2022 ini.

“Kita lihat, masyarakat antusias bepergian. Dan sepanjang 2022 ini banyak juga destinasi internasional yang jadi incaran,” kata Stevens dalam diskusi daring Talk Show Visa x Traveloka.

Apalagi, kata dia saat ini sejumlah negara sudah mulai membuka pintu untuk pelancong luar. Mereka juga mulai memberi berbagai macam kemudahan untuk para pelancong yang hendak berkunjung ke negaranya.

Baca Juga  Survei: Prabowo Subianto Unggul Lawan Anies Baswedan Maupun Ganjar Pranowo  

Salah satunya kemudahan untuk pelancong Indonesia yang terkenal sangat loyal terhadap berbagai macam destinasi wisata di luar negeri. “Banyak destinasi internasional yang buka. Jepang, Korea Selatan, Singapura sudah bisa dikunjungi. Ini jadi tren dan pengunjungnya meningkat pesat,” kata dia.

Bahkan, menurut Stevens, perjalanan internasional yang dilakukan masyarakat Indonesia meningkat hingga lima kali lipat di akhir 2022 ini.

“Peningkatan sangat tinggi, bahkan meningkat pesat jika dibandingkan sebelum pandemi,” ini merupakan titik balik yang sangat baik dan bisa menjadi tolak ukur capaian perbaikan ekonomi.

Lantas, negara mana saja yang akhir-akhir ini jadi tujuan pelancong asal Indonesia?

Merujuk studi yang dikeluarkan oleh Visa Global Travel Intentions, berikut negara tujuan favorit masyarakat Indonesia sepanjang 2022.

1. Singapura
Hampir 24 persen masyarakat Indonesia yang berlibur ke luar negeri memilih Singapura sebagai tujuan utama. Selain karena lokasinya yang dekat, bertandang ke Singapura juga tidak memerlukan visa.

Baca Juga  5 Makanan Viral di Tiktok yang Harus Kamu Buru Segera!

2. Malaysia
Sebanyak 15 persen pelancong asal Indonesia memilih Malaysia untuk liburan di 2022. Malaysia dianggap sebagai negara yang mudah dijangkau setelah tertahan hampir dua tahun tak bisa melancong ke luar negeri.

3. Thailand
Sebanyak 13 persen orang Indonesia yang melancong ke luar negeri memilih Thailand sebagai negara tujuan. Selain jarak yang dekat, Thailand memiliki banyak tempat tujuan wisata yang layak dikunjungi.

4. Jepang
Baru-baru ini, Jepang kembali membuka pintu untuk pelancong mancanegara, termasuk Indonesia. Itu sebabnya, 12 persen pelancong Indonesia memilih negara ini untuk liburan.

5. Amerika Serikat
Hampir 8 persen orang Indonesia memilih Amerika Serikat sebagai tujuan liburan. Alasannya, karena Amerika memiliki banyak tempat yang bisa dikunjungi. Amerika juga telah membuka kembali izin untuk para pelancong mengunjungi negeri Paman Sam itu.

banner 325x300