HeadlineInternasional

Mantan Presiden Filipina Gloria Macapagal Arroyo akan Hadir di Golkar Institute, Bicara Soal Kepemimpinan ASEAN 

744
×

Mantan Presiden Filipina Gloria Macapagal Arroyo akan Hadir di Golkar Institute, Bicara Soal Kepemimpinan ASEAN 

Share this article
Gloria Macapagal Arroyo akan hadir dalam “GI Presidential Lecture Series“.
Gloria Macapagal Arroyo akan hadir dalam “GI Presidential Lecture Series“.

G24NEWS.TV, JAKARTA – Golkar Institute akan menghadirkan mantan Presiden Filipina Gloria Macapagal Arroyo dalam “GI Presidential Lecture Series“. 

Arroyo akan berbicara dalam forum dengan tema “Leadership and Resilience in the ASEAN Region” pada Sabtu 16 September 2023 di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, dimulai pukul 15.30 WIB.

Dengan pengalamannya memimpin Filipina selama dua periode, Arroyo akan berbicara tentang dua aspek penting di ASEAN, yaitu kepemimpinan dan resiliensi. 

“Para pemimpin ASEAN harus mampu membangun kawasan ini menjadi tanggung dan inovatif untuk menghadapi tantangan abad 21,” ujar Golkar Institute dalam unggahan Instagram yang mengumumkan  “GI Presidential Lecture Series” tersebut. 

Menurut Golkar Institute, ASEAN menghadapi berbagai tantangan kontemporer. Seperti perang Rusia-Ukraina, tensi hubungan China dan Amerika, perubahan iklim hingga disrupsi digital. Di sisi lain ada juga tantangan dunia pascapandemi yang membutuhkan kerjasama global untuk mengatasinya.  

Baca Juga  Airlangga Hartarto Capai Kesepakatan Kerja Sama Perdagangan dan Investasi Baru Dengan Inggris

Menurut unggahan Golkar Institute, Gloria Macapagal Arroyo pernah mengatakan bahwa mengatakan kepemimpinan di ASEAN bukan  domain eksklusif seorang individu. 

Kepemimpinan di ASEAN adalah tanggung jawab bersama dari sekelompok orang yang bekerja sama satu sama lain. 

“Pendekatan ini membutuhkan kolaborasi, kepercayaan, dan pengambilan keputusan bersama.”

“Kepemimpinan dan ketahanan sangat penting untuk membentuk masa depan ASEAN. Dengan memperkuat identitas regional dan kepemimpinan kolektif, meningkatkan ketahanan masyarakat, dan mendorong pembangunan berkelanjutan.”

banner 325x300