Politik

Maman Abdurrahman Yakin Golkar Akan Dapat Ratusan Kursi di DPR RI

56
×

Maman Abdurrahman Yakin Golkar Akan Dapat Ratusan Kursi di DPR RI

Share this article
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurrahman. Foto: Ist
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurrahman. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman meyakini partai tersebut akan mendapatkan ratusan kursi di DPR RI.

“Berdasarkan data kita sekarang, terakhir kita sering update, kita kurang lebih sekarang Insya Allah aman paling minimal di angka 102 kursi,” kata Maman Abdurrahman dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Ia menjelaskan, jumlah perkiraan tersebut berasal dari hasil real count versi KPU dan form C1. Diketahui, berdasarkan data hingga pukul 15.00 WIB dan jumlah suara yang masuk dari sebanyak 495.146 TPS, Golkar berada di posisi tertinggi kedua dengan perolehan suara 15,09 persen.

Jumlah persentase tersebut, kata Maman, sudah berdasarkan prediksi Golkar yang sejak awal sudah memperkirakan mendapatkan 14-15 persen suara.

Baca Juga  Golkar Tugaskan Nurdin Halid Jadi Calon Gubernur Sulawesi Selatan

“Pada saat kita melihat hasil survei Partai Golkar itu di angka 12 persen, kita sudah menyimpulkan bahwa perolehan hasil pileg kita di sekitar 14-15 persen karena selalu ada penambahan 2-3 persen,” ujarnya, seperti dilansir dari Antara.

Ia menyebut penambahan 2-3 persen itu berasal dari dua kekuatan tambahan, yaitu infrastruktur partai dan kekuatan caleg yang mewakili.

Terkait perkiraan mendapatkan 102 kursi, Maman menyebut angka tersebut masih ada kurang dan lebihnya, sehingga ada potensi kenaikan ataupun penurunan.

“Potensi kenaikan ke atas ada kurang lebih sekitar 10 kursi dan potensi penurunan ada di sekitar 2-3 kursi. Jadi, range Partai Golkar itu kursinya di angka kurang lebih 99 hingga sekitar 112-an. Nanti kita lihat perhitungannya,” kata dia menjelaskan.

Baca Juga  Bawaslu Daerah Wajib Tegakkan Kepastian Hukum dalam Sengketa Proses Pemilu

Pencapaian Luar Biasa

Raihan tersebut, kata dia, merupakan pencapaian luar biasa atas kerja bersama partai yang dikomandoi oleh Airlangga Hartarto.

“Tentunya saya bersama teman-teman Bappilu mengapresiasi setinggi-tingginya kepada ketua umum kami yang sudah luar biasa perhatiannya terhadap konteks pemenangan pileg dan pilpres ini,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemangku kepentingan, Ketua DPD Golkar, dan terlebih bagi kekuatan infrastruktur pengurus-pengurus di seluruh kecamatan dan badan-badan saksi yang terus mengawal suara partai tersebut di tingkat kecamatan hingga sekarang.

“Jadi, saya rasa ini adalah bentuk kerja solid, kerja bersama kami di Partai Golkar,” pungkasnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300