HeadlinePolitik

Ketum Golkar Minta Pimpinan DPD Bangun Koalisi Permanen

225
×

Ketum Golkar Minta Pimpinan DPD Bangun Koalisi Permanen

Share this article
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan sambutan dalam pertemuan dengan para Ketua DPD Partai Golkar kabupaten dan kota se-Sumatera Utara di Pematang Siantar, Sumut, Hotel Sapadia, Kamis (22/6/2023). Foto: IG golkar.indonesia
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan sambutan dalam pertemuan dengan para Ketua DPD Partai Golkar kabupaten dan kota se-Sumatera Utara di Pematang Siantar, Sumut, Hotel Sapadia, Kamis (22/6/2023). Foto: IG golkar.indonesia

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak stakeholder dan pimpinan DPD partai Golkar yang menjabat pimpinan fraksi dan kepala daerah membangun koalisi permanen.

“Stake holder dan pimpinan DPD partai Golkar yang menjabat pimpinan Fraksi dan kepala daerah  ke depan membangun koalisi permanen,” jelas Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya dalam pertemuan dengan para ketua DPD Partai Golkar kabupaten dan kota se-Sumatera Utara di Pematang Siantar, Sumut, Hotel Sapadia, Kamis (22/6/2023).

Menko Perekonomian RI mengatakan koalisi tidak hanya dibutuhkan untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Namun, juga untuk masa mendatang setelah Pemilu selesai dengan menguasai minimal 51% dari suara, maka Partai Golkar dapat melanjutkan perannya dalam pembangunan dan mensejahterakan rakyat.

Baca Juga  Awas Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran

“Dengan harapan paska pemilu, mayoritas parpol koalisi memegang 51 persen suara untuk menciptakan pemerintah yang kuat dan stabil,” ujar Ketum Golkar.

Pemilu Jujur dan Berkah

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mengatakan Golkar siap berjuang membawa Pemilihan Umum menjadi Pemilu demokratis, jujur, adil dan berkah.

“Partai Golkar siap berjuang dalam Pemilu 2024, pemilu yang demokratis, jujur, adil dan berkah,” jelas Airlangga dalam laman IG @airlanggahartarto_official, seperti dikutip Selasa (16/5/2023).

Airlangga Hartarto dalam akun medsosnya juga mengajak semua pihak dan seluruh kader Golkar bekerja sama mensejahterakan rakyat.

Sehingga, Indonesia akan bersatu untuk menuju negara maju dan mencapai kemakmuran.

Golkar, jelasna, harus dapat berperan besar dalam merealisasikan amanat Undang Undang Dasar 1945.

Baca Juga  Politisi Golkar Sarmuji Minta Pertamina Mulai Evaluasi Kilang Minyak di Lokasi Pemukiman

“Mari kita bergotong royong mensejahterakan seluruh rakyat. Insya Allah Indonesia bersatu, Indonesia maju, Indonesia makmur!,” jelasnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI ini juga mengatakan dalam Pemilihan Calon Legislatif 2024, pihaknya memajukan kader terbaik.

Dukungan terhadap Golkar juga datang dari luar organisasi, relawan Projo Sulsel mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto.

Hal ini disampaikan Ketua Relawan Projo Sulsel (Pro Jokowi Sulawesi Selatan) Herwin Niniala menjelaskan musra pekan ini.

Diamengatakan pihaknya secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024.

Prabowo dipasangkan dengan Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden pada Pilpres tahun depan.*

Email:  Nyomanadikusuma@G24

Editor: Lala Lala

banner 325x300