EkonomiNasionalVideo

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Dorong Digitalisasi Ekonomi Indonesia

275
×

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Dorong Digitalisasi Ekonomi Indonesia

Share this article
ketum golkar airlangga hartarto
ketum-golkar-airlangga-hartarto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Pernyataan mantan Presiden Soeharto seperempat abad lalu tentang perekonomian Indonesia, kini ramai  jadi perbincangan hangat. Dalam cuplikan video itu, Soeharto menyampaikan bahwa Indonesia di tahun 2020-an akan bangkit menjadi pemimpin ekonomi di Asia Tenggara.

Tak hanya itu, Soeharto juga mengatakan, Asia Tenggara menjadi pasar perdagangan bebas pada tahun 2003 dan di tahun 2010 negara Asia Pasifik akan bekerjasama dengan negara berkembang.

Tampaknya, kini pernyataan Presiden Indonesia kedua itu mulai terbukti nyata. Sebab, saat ini Indonesia menempati posisi teratas di Asia Tenggara dan ketujuh di dunia sebagai negara dengan ekonomi atau produk domestik bruto (PDB) terbesar.

Baca Juga  Jemaah Haji Wukuf di Arafah Selasa 27 Juni

Hal tersebut, sejalan dengan pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Umum Golkar sekaligus Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam penutupan Rapimnas Kadin 2022.

Dalam sambutannya, Airlangga menyampaikan, sektor usaha kecil dan digital terus meningkatkan pendapatan domestik Indonesia.

“Dengan nilai ekonomi digital di kawasan ASEAN yang diproyeksikan mencapai USD330 miliar pada 2025, Indonesia harus ikut mengambil peluang termasuk dengan mempersiapkan sumber daya manusia.” jelas Airlangga Hartarto.

Pada kesempatan yang terpisah, Airlangga mengatakan ekonomi Indonesia pernah diramal akan bertumbuh menjadi USD250 miliar pada 2025. Namun menurutnya, hal itu berubah saat transformasi digital pegang kendali.

Baca Juga  Daftar Jurusan dengan Kuota Banyak dalam Rekrutmen CPNS 2023

“Indonesia kini telah mencapai pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan. Di tahun ini saja, Indonesia berhasil mencapai pertumbuhan ekonomi 220 miliar dolar AS, tanpa harus menunggu tahun 2025,” ungkapnya.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul Ketum Golkar Airlangga Hartarto Terus Dukung Upaya Peningkatan Perekonomian Nasional.

 

banner 325x300