Politik

Kalangan Aktivis Medan Berharap Musa Rajekshah Maju di Pilgub di Sumut

182
×

Kalangan Aktivis Medan Berharap Musa Rajekshah Maju di Pilgub di Sumut

Share this article
Ketua Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah di Kabupaten Karo, belum lama ini. Foto: IG musa_rajekshahGolkar Sumut Musa Rajekshah di Kabupaten Karo, pekan ini. Foto: IG musa_rajekshah
Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah di Kabupaten Karo, belum lama ini. Foto: IG musa_rajekshah

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kalangan aktivis di Kota Medan berharap Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 Musa Rajekshah maju menjadi Calon Gubernur pada Pemilu tahun depan.

Masa Pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara telah berakhir pada 5 September lalu.

Saat ini, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah sedang fokus memenangkan Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pileg).

Meksi demikian, sejumlah kalangan mengharapkan Ketua DPP Golkar Sumut Musa Rajekshah mau bertarung dalam Pilkada tahun depan, mengusul potensi yang dimilikinya sebagai pemimpin Sumatera Utara.

Salah satu aktivis dan pengamat politik Kota Medan, Rois Mubarak Nasution (23), turut memberikan pandangan terkait sosok yang layak memimpin Sumatera Utara kedepanya.

Baca Juga  Survei Indikator: Warga NU Jatim Cenderung Dukung Capres Pilihan Jokowi

Di antara nama-nama yang beredar, ia menjatuhkan dukungan kepada Musa Rajekshah alias Ijeck.

Kepada wartawan, Jumat (15/9/2023), Rois menilai kapasitas pribadi Ijeck belum sepenuhnya maksimal sebagai Wakil Gubernur kemarin. Dia meyakini jiwa kepemimpinan Ijeck akan lebih terlihat jika menjadi Gubernur.

Dorong Musa Bertarung di Pilgub 2024

“Saya melihat selama lima tahun kemarin kemampuan bang Ijeck belum sepenuhnya keluar. Kita tahu dia tokoh multi talenta, berprestasi di banyak bidang. Tokoh muda, pebisnis, olahragawan, agamawan. Semua talenta itu tak sebanding dengan tugasnya yang hanya wakil,” kata Rois dalam sebuah acara di Medan, seperti dilansir dari Indopolitika.

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam ini menambahkan, posisi Wakil Gubernur dalam struktur pemerintahan saat ini memang telah lama menjadi perdebatan.

Baca Juga  Ketua DPD Golkar Sumut Minta Anak Muda Ambil Peluang Bisnis Sektor Pertanian

Dia menilai selama ini Ijeck tidak memiliki wewenang penuh untuk mengeluarkan kebijakan. Rios meyakini dengan menjadi Gubernur, maka kapasitasnya memimpin Sumut akan dapat dimaksimalkan.

“Tidak ada SK Wakil Gubernur. Yang ada hanya SK Gubernur. Memutuskan kebijakan strategis, mengangkat Kepala Dinas, dan seterusnya, semuanya wewenang Gubernur. Karena itu, dengan pribadi bang Ijeck yang multi talenta, saya yakin kualitasnya akan lebih terlihat jika diberi kekuasaan sebagai Gubernur,” ungkap Rois.

“Seperti quote-nya Abraham Lincoln, untuk menguji kapasitas seseorang, beri dia kekuasaan,” tandasnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300