Politik

Ketua DPD Golkar Sumut Minta Anak Muda Ambil Peluang Bisnis Sektor Pertanian

45
×

Ketua DPD Golkar Sumut Minta Anak Muda Ambil Peluang Bisnis Sektor Pertanian

Share this article
Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah berdialog dengan petani milenial, di Medan, Sumut, belum lama ini. Foto: hariansib/kabargolkar
Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah berdialog dengan petani milenial, di Medan, Sumut, belum lama ini. Foto: hariansib/kabargolkar

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, mengatakan bahwa sektor pertanian merupakan peluang bisnis yang menjanjikan ke depan. Khususnya untuk anak-anak muda. Ia berharap anak-anak muda bisa ambil bagian di sektor ini.

“Pertanian itu salah satu peluang bisnis yang menjanjikan ke depan. Menjadi petani milenial itu tidak banyak. Padahal anak-anak muda bisa menjadi petani yang lebih kreatif dengan berinovasi,” katanya kepada wartawan di Medan, Rabu (3/1/2024).

Ia mengungkapkan bahwa jika anak-anak muda mau lebih fokus ke sektor pertanian, maka pasti lebih keren. Mengingat anak-anak muda mempunyai wawasan dan pemikiran yang lebih luas.

Baca Juga  Dicari Bacaleg Perempuan Wakili Golkar di Ternate!

“Kalau kita lihat sekarang kebanyakan yang jadi petani-petani di desa itu orang-orangtua. Anak-anak mudanya pada berlomba ke kota. Padahal menggerakkan ekonomi itu tidak harus ke kota. Dari desa juga banyak peluang bisnis yang bisa kita garap,” sebut pria yang lebih akrab disapa Ijeck tersebut.

Selain bertani, ia juga menyebutkan bahwa dari sektor peternakan dan perikanan juga menjadi peluang bisnis lainnya yang menjanjikan ke depan. Jadi, selain bertani dan mengembangkan sektor peternakan maupun perikanan, anak-anak muda juga bisa mengembangkan kemasan dari produk yang dihasilkan.

Baca Juga  Kaum Muda Didorong Berperan Aktif Kawal Proses Demokrasi

“Mudah-mudahan jika banyak anak muda yang fokus pada bisnis di sektor ini, maka ekonomi Sumut bangkit. Ekonomi-ekonomi masyarakat di daerah terutama di desa juga meningkat. Penyerapan tenaga kerja juga meningkat,” harapnya.

Jika semua sudah berjalan dengan baik, maka harapan kita agar masyarakat Sumut untuk lebih sejahtera juga tercapai. “Ini harapan kita. Semoga bisa terwujud,” ucap mantan Wakil Gubernur Sumut ini. (hariansib.com/kabargolkar)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300