DaerahHeadline

Jusuf Kalla Setelah Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar, Ahlan wa Sahlan 

269
×

Jusuf Kalla Setelah Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar, Ahlan wa Sahlan 

Share this article
Jusuf Kalla,menjadi imam salat dhuhur di masjid Al-Jabbar, Bandung Jawa Barat bersama RIdwan Kamil
Jusuf Kalla,menjadi imam salat dhuhur di masjid Al-Jabbar, Bandung Jawa Barat bersama RIdwan Kamil. (Foto Pempov Jabar)

G24NEWS.TV, BANDUNG – Jusuf Kalla, mengucapkan selamat datang pada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah resmi menjadi Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Pemilih. 

Jusuf Kalla mengucapkan hal tersebut saat didampingi Ridwan Kamil yang tengah mendampinginya seusai melaksanakan salat dzuhur di Masjid Agung Al-Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ahlan wa sahlan. Selamat datang,” kata Jusuf Kalla atau JK sebagaimana keterangan tertulis yang diterima di Jakarta. 

JK yang  juga mantan Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan inti dari partai berlambang beringin ini adalah kekaryaan atau prestasi. 

Jusuf Kalla mengaku kagum dengan keindahan Masjid Agung Al-Jabbar ini.  “Ini luar biasa, alhamdulillah memberikan kebanggaan bagi masyarakat Jabar dan Indonesia, di samping untuk dakwah. Luar biasa, indah. Masjid itu baitullah, harus indah,” kata Jusuf Kalla.   

Jusuf Kalla menilai wajar Jabar yang memiliki penduduk hampir 50 juta jiwa punya masjid sebesar ini.  “Jabar memang penduduknya luar biasa banyak. Jangan dibandingkan daerah lain yang penduduknya kecil,” kata Jusuf Kalla.

Baca Juga  Proyek Perbaikan Jalan Provinsi di Jawa Barat Hampir Selesai, Ini Kata Gubernur Ridwan Kamil
Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Masjid Al-Jabbar, Bandung
Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Masjid Al-Jabbar, Bandung. (Foto Pemprov Jabar)

Sebelumnya Ridwan Kamil sudah resmi  menjadi kader Partai Golkar dan langsung mendapatkan jabatan sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis. 

Ridwan Kamil mengatakan bahwa alasan utama dia bergabung ke partai ini adalah karena Partai Golkar selama ini menjadi simbol utama partai tengah, Pancasilais dan terbuka. 

Dia juga diserahi jabatan sebagai co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) yang tugasnya memenangkan Partai Golkar tidak hanya di Jawa Barat tapi juga secara nasional. 

Setelah bergabung dengan Partai Golkar Ridwan Kamil akan fokus melakukan berbagai upaya agar anak muda menjadi melek politik. Mengajak generasi muda untuk melek politik, menurut dia harus dilakukan dengan cara yang positif dan inspirasi. 

“Generasi muda yang bisa dipengaruhi dengan cara inspiratif dan positif. Politik itu mulia memperbaiki sesuatu yang kita anggap kurang baik menjadi lebih baik oleh keputusan-keputusan,” kata dia di Bandung, dikutip dari Antara.  

Baca Juga  Menperin Ingin Pengawasan Lartas Impor di Border

Ridwan Kamil yang kini menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih akan fokus pada pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024. Dia menargetkan suara Partai Golkar bisa meningkat pesat, baik di Jawa Barat maupun secara nasional.

Dia mengaku membawa rombongan masuk ke Partai Golkar, tidak hanya di Jawa Barat tapi juga di berbagai wilayah.  “Supaya suara Golkar di Jabar bisa membaik, di nasional membaik, kan saya bawa rombongan tidak hanya Jawa Barat,” kata dia.

Dia belum memikirkan langkah politik pribadinya, meski ada suara-suara yang menyebutkan akan maju sebagai calon wakil presiden, calon gubernur DKI Jakarta maupun mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua di Jawa Barat. “Pilihan-pilihan itu banyak, Jawa Barat juga baik, DKI survei bagus. Tapi keputusan tidak sekarang, tapi apapun yang diarahkan sesuai kondisi, potensi pasti dipertimbangkan,” kata dia.

 

 

 

banner 325x300