Politik

Jubir TKN Pastikan Bocoran Nama Kabinet Prabowo-Gibran Hoaks

54
×

Jubir TKN Pastikan Bocoran Nama Kabinet Prabowo-Gibran Hoaks

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Foto: FB golkar.indonesia
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Foto: FB golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan bahwa bocoran nama-nama menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran yang ramai di media sosial adalah hoaks.

“Itu jelas-jelas hoaks. Dalam arti itu bukan resmi dari TKN, tapi itu ada seseorang yang memang membuat inisiatif lah untuk memberikan masukan,” kata Sara saat ditemui di Pos Bloc, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Meski mengaku TKN tidak mengetahui orang yang membuat maupun menyebarkannya, Sara menganggap bocoran kabinet tersebut sebagai sebuah prediksi.

“Semua bocoran itu kan adalah sebuah prediksi, yang dilakukan oleh seseorang. Itu pun juga, jujur, kita-kita yang ada di TKN ini enggak tahu. Dapat kabarnya pun juga dari wartawan. Jadi, itu bukan bocoran dari internal, kalau bisa dikatakan,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Di samping itu, Sara merasa salut sebab bocoran kabinet yang berseliweran di media sosial itu memuat tokoh-tokoh yang diharapkan benar-benar bergabung dengan kabinet Prabowo-Gibran nantinya.

Baca Juga  Desain Surat Suara Butuh Ketelitian dan Kecermatan

“Kita salut juga ya, banyak hal yang dimuat di situ, kayaknya ‘Wah bagus juga, nih, pemikirannya.’ Ada banyak dari kita, yang kita melihat memang banyak tokoh-tokoh yang kita harapkan lah bisa mewakili kita semua di posisi-posisi. Dan tentunya, kita berharap, sebenarnya lebih banyak anak muda juga,” ujarnya.

Menteri Muda

Sara juga menyoroti nama posisi baru yang dibubuhkan di dalam pamflet bocoran kabinet tersebut, seperti posisi “menteri muda”. Namun demikian, dia menegaskan bocoran dimaksud adalah tidak benar.

“Mungkin juga ada hal yang bagus dari yang diajukan oleh siapa pun yang membuat kabinet tersebut bahwa mungkin bisa ada menteri muda, itu sesuatu yang belum pernah dimunculkan cukup lama. Kita melihat itu sebagai aspirasi,” katanya.

Baca Juga  Jubir TKN Pastikan Panelis Debat Ketiga Dari Unhan Independen

Sebelumnya, unggahan pamflet bocoran daftar menteri kabinet Prabowo-Gibran ramai di media sosial. Pamflet yang didesain dengan warna biru, khas Prabowo-Gibran, itu berisikan nama kementerian serta tokoh yang bakal menjabat.

Diketahui, Prabowo-Gibran unggul dalam hasil hitung cepat Pilpres 2024 di sejumlah lembaga survei. Pasangan calon nomor urut 2 itu juga unggul sementara pada hasil penghitungan suara KPU RI.

Berdasarkan hasil penghitungan suara Pilpres 2024 oleh KPU RI per Rabu, 21 Februari 2024 pukul 21:00 WIB, Prabowo-Subianto meraup suara sebanyak 58,81 persen. Disusul Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 24,14 persen dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 17,05 persen.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300