HeadlinePolitik

JK: Golkar Terbuka Untuk Jokowi, Tetapi Harus Ikuti Ketentuan Organisasi

88
×

JK: Golkar Terbuka Untuk Jokowi, Tetapi Harus Ikuti Ketentuan Organisasi

Share this article
Tokoh senior Partai Golkar Jusuf Kalla. Foto: Ist
Tokoh senior Partai Golkar Jusuf Kalla. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Politisi senior Golkar Jusuf Kalla mengatakan partai beringin terbuka menerima Presiden Joko Widodo, jika ingin masuk menjadi anggota partai, tetapi harus mengikuti ketentuan di dalam organsiasi yang berlaku untuk semua anggota.

“Ya semua orang bisa bergabung ke Golkar tapi dengan syarat-syarat, bergabung saja boleh, apa yang tidak boleh,” kata JK usai acara Muktamar Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Hotel Sultan, Jumat (1/3), dikutip dari detikcom.

Dia menegaskan anggota baru harus mengikuti syarat yang sudah ditetapkan. Selain menjadi anggota, jelasnya, jika ingin menjadi pengurus partai juga ada syarat tersendiri.

Baca Juga  Mahasiswa Bisa Jadi Agen Perubahan Melalui Pemilu

Jusuf Kalla mengemukakan untuk menjadi pengurus, syaratnya lebih banyak dibandingkan jika hanya ingin menjadi anggota biasa. Dia mencontohkan untuk menjadi Ketua Umum Partai wajib menjadi pengurus setidaknya selama 5 tahun.

“Tapi kalau untuk jadi pengurus ada aturannya, kalau untuk jadi ketua atau jadi apa minimum 5 tahun harus pernah pengurus,” sambungnya.

Isu soal Jokowi masuk Golkar juga dikomentari para kader partai beringin. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Puteri Komarudin, seperti dilansir dari Tribunews, Rabu (6/3/2024) mengatakan Golkar siap menerima anggota baru apalagi berasal dari tokoh nasional.

Baca Juga  Presiden Jokowi Inginkan Kota Makassar Dibangun Sebagai kota Metropolitan Seperti Shenzhen

Namun, dia mengatakan Golkar akan menerima sepanjang tokoh tersebut memiliki kesamaan visi dan aspirasi politik dengan partai, termasuk Presiden Jokowi.

Di sisi lain, dia mengatakan sampai saat ini belum mengetahui informasi soal rencana Jokowi akan masuk Golkar, apalagi hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari PDI Perjuangan atau Jokowi bahwa dirinya telah keluar dari PDI Perjuangan.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300