Politik

Golkar Jawa Tengah Siap Menangkan Pileg dan Pilpres 2024

195
×

Golkar Jawa Tengah Siap Menangkan Pileg dan Pilpres 2024

Share this article
Golkar Jawa tengah
Golkar Jawa tengah

G24NEWS.TV, JAKARTA — Pasca deklarasi dukungan Partai Golkar kepada Prabowo Subianto sebagai capres 2024, seluruh kader Partai Golkar di Jawa Tengah diminta siap melakukan upaya maksimal guna meraih dukungan sebanyak-banyaknya.

Ketua DPD Golkar Jawa Tengah, Panggah Susanto, menekankan bahwa seluruh kader di provinsi tersebut harus siap untuk memastikan kemenangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang didukung oleh Partai Golkar.

Panggah menegaskan, upaya keras akan dilakukan untuk bersaing dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

“Kami semua kader Partai Golkar  di Jawa Tengah siap  memenangkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden dukungan Partai Golkar pada tahun 2024,” terangnya di Hotel Meotel Purwokerto, Minggu (3/9/2023).

Baca Juga  Prabowo Bertekad Rakyat Terus Rukun di Tengah Kemajemukan

Selain itu, kader partai juga diinstruksikan untuk memenangkan pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan daerah sesuai dengan arahan pusat yang mendukung Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto
Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto

Kemenangan Partai Golkar, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan jumlah kursi partai di parlemen, baik di DPR RI maupun di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

Namun, pencapaian ini harus diiringi dengan kerja keras, kekompakan, dan solidaritas.

“Tentu saja karena kita ingin amanah dari masyarakat, tentu mau tidak mau kita harus lebih dekat dengan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga  Pemerintah Dukung Keterwakilan Caleg Perempuan Minimal 30 Persen

Sidi Mawardi, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, menjelaskan bahwa upaya persiapan ini melibatkan 50 anggota DPRD dari Banyumas, 50 anggota dari Kabupaten Cilacap, 12 anggota DPRD provinsi, dan 8 anggota DPRD pusat.

“Sebelumnya juga dilakukan wawancara calon daerah pemilihan 12 dan 13 di Pekalongan dan Tegal. Pada tanggal 3 September, selain Daerah Pemilihan 11 juga akan ada Daerah Pemilihan 10. Dapil 6 dan 7 sendiri akan digelar di Surakarta pada Senin, 4 September 2023,” jelas Sidi.

banner 325x300