Politik

Golkar dan Polres Samosir Bahas Upaya Wujudkan Pemilu Berkualitas dan Damai

203
×

Golkar dan Polres Samosir Bahas Upaya Wujudkan Pemilu Berkualitas dan Damai

Share this article
Jajaran Polres dan Pengurus DPD Golkar Samosir berfoto bersama di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, pekan ini. Foto: Polri
Jajaran Polres dan Pengurus DPD Golkar Samosir berfoto bersama di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, pekan ini. Foto: Polri

G24NEWS.TV, JAKARTA – Jajaran Polres Samosir berkunjung ke Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Simanindo Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara, pekan ini, untuk membahas upaya mewujudkan Pemilu berkualitas dan damai.

Pertemuan itu diharapkan dapat mendukung upaya menjaga integritas dan kualitas penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Wilayah Hukum Polres Samosir.

Jajaran Polres Samosir yang hadir dalam kegiatan itu adalah Kasatgas Ops Maptap Brata Toba 2023 – 2024 Polres Samosir, Kasat Intekam Polres Samosir AKP Liber Marpaung, Kasat Samapta Polres Samosir AKP Tito Juardi dan Kasat Binmas Polres Samosir AKP Hasudungan Rajagukguk.

Seperti dilansir dari laman resmi Polri, Jumat (3/11/2023), kunjungan itu disambut oleh Ketua DPD Partai Golkar Samosir Rosinta Sitanggang dan Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir Jesrin Simanihuruk.

Baca Juga  Caleg Golkar NTT Diimbau Hindari Perebutan Basis Dukungan

Kemudian, Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir Tarsida Naibaho dan Calon Anggota DPRD Kabupaten Samosir Partai Golkar Mian Fidelis Malau.

Inisiatif Cooling System

Kunjungan ini merupakan bagian dari Inisiatif Cooling System yang dilakukan oleh Polres Samosir untuk menciptakan pemilu yang berkualitas, aman dan damai di Kabupaten Samosir.

“Maksud dari pertemuan ini adalah meningkatkan peran partai politik melalui kerjasama yang erat antara Polres Samosir dan Partai Golkar, diharapkan partai politik di Kabupaten Samosir dapat berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang berkualitas dan damai,” tulis keterangan resmi Polres Siamosir.

“Mencegah Penyebaran Hoax dan Ujaran Kebencian yakni Dalam pertemuan yang penuh keakraban ini, Polres Samosir dan Partai Golkar sepakat untuk menghapuskan hoax (berita bohong) dan ujaran kebencian (SARA) dari proses pemilu”.

Baca Juga  KPU Tetap Gelar Kampanye Dalam Bentuk Debat Capres dan Cawapres

Mereka juga bersama-sama berkomitmen untuk melawan praktik politik uang (money politik).

Dalam suasana yang penuh kerjasama dan kebersamaan, Polres Samosir dan Partai Golkar Kabupaten Samosir berkomitmen untuk menjaga integritas Pemilu 2023 – 2024 di Wilayah Hukum Polres Samosir.

Dengan kolaborasi yang erat ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Samosir dapat mengikuti pemilu dengan tenang dan yakin bahwa proses tersebut berlangsung dengan adil, bebas dari kecurangan, serta memenuhi standar demokrasi yang tinggi.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

 

banner 325x300