HeadlinePolitik

Sering Keliling Dapil, Erwin Aksa Berhasil “Curi Suara” di Kandang Sahroni 

168
×

Sering Keliling Dapil, Erwin Aksa Berhasil “Curi Suara” di Kandang Sahroni 

Share this article
Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Caleg DPR RI RI Dapil 3 DKI Jakarta, Erwin Aksa. (Foto G24NEWS)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Caleg DPR RI RI Dapil 3 DKI Jakarta, Erwin Aksa. (Foto G24NEWS)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Erwin Aksa, calon anggota DPR Partai Golkar unggul dalam perolehan suara di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Diketahui, Kelurahan Kebon Bawang, kandang dari Bendahara Umum (Bendum) Partai Nasdem Sahroni dalam Pileg 2024 

Erwin unggul di kelurahan ini dengan mendapatkan lebih dari 200 suara. Pada TPS 52 dan TPS 57, suara Erwin unggul dari ‘tuan rumah’ Sahroni sang “crazy rich” Tanjung Priok itu.

Di TPS 52 Erwin mendapatkan suara sebanyak 41, jauh di atas Sahroni yang hanya memperoleh 29 suara. Sementara di TPS 57, Erwin Aksa, yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Partai Golkar  mengumpulkan 55 suara, saat Sahroni hanya meraih 48 suara.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ERWIN AKSA (@erwinaksa.dki)

Tapi Erwin harus mengakui keunggulan Sahroni di tempat pemungutan suara lain. Sahroni sendiri mencoblos di TPS 59 Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok. Di TPS itu, Erwin berhasil mengumpulkan 20 suara, sementara Sahroni meraup 90 suara.

Baca Juga  DPD Golkar Cilacap Incar 11 Kursi di Pileg 2024

Di TPS 56, Erwin juga hanya kalah tipis dari Sahroni yang berhasil mengamankan 35 suara, sementara Erwin berada di bawahnya dengan 23 suara. Hingga Rabu (14/2) malam, jumlah suara yang dikumpulkan Sahroni di ‘markas’-nya sendiri yakni sebanyak 400 suara. Sementara, di kelurahan yang sama Erwin mampu ‘mencuri’ 212 suara.

Erwin Aksa Suara Terbanyak Partai Golkar Jakarta III 

Erwin Aksa menjadi empat besar caleg berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia di Dapil DKI Jakarta III.  Erwin Aksa muncul bersama dengan Sahroni, Adang Daradjatun, dan Charles Honoris. 

Baca Juga  Bawaslu Minta Tidak Ada Keterlambatan Logistik di Pemilu 2024

Berdasarkan penghitungan suara KPU hingga Jumat (16/2) Erwin sudah mengumpulkan suara sebanyak 20.734, paling banyak di antara caleg Partai Golkar di Jakarta III. 

Peringkat kedua ditempati oleh Zaki Iskandar dengan 6.315 suara, diikuti oleh Karan Sukarno Walia sebanyak 5.670 suara. Sedangkan urutan ketiga adalah Berlian Benyamina Rungkat sebanyak 5.083 suara. 

Caleg dari partai lain yang mendapatkan suara cukup besar di Jakarta III adalah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dari Partai Gerindra sebanyak 9.541 suara. 

Kemudian Charles Honoris dari PDI Perjuangan sebanyak 11.530 suara, Ahmad Sahroni dari Partai Nasdem sebanyak 13.722 suara dan Grace Natalie Lousia yang mendapatkan sebanyak 24.583 suara

banner 325x300