Politik

DPP Gibran Center: Isra Mi’raj Momentum Untuk Perkuat Komitmen Kebangsaan

104
×

DPP Gibran Center: Isra Mi’raj Momentum Untuk Perkuat Komitmen Kebangsaan

Share this article
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gibran Center Benyamin Sudarmadi. Foto: Ist
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gibran Center Benyamin Sudarmadi. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gibran Center Benyamin Sudarmadi mengatakan Isra’ Mi’raj adalah salah satu momentun untuk mengingatkan komitmen kebangsaan dalam melakukan penguatan keberlanjutan pembangunan agar Indonesia Maju Adil dan Makmur.

Untuk itu, Benjamin Sudarmadi mengingatkan  masyarakat Indonesia untuk menjaga dan meningkatkan semangat peringatan Isra Mi’raj.

“Peringatan Isra’ Mi’raj menyimpan makna untuk umat manusia, tanpa terkecuali bagi muslim di Indonesia,” jelas Benyamin dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Dia juga mengatakan bahwa peristiwa Isra dan Mi’raj merupakan perubahan yang fundamental dalam perjalanan dakwah Nabi Muhammad SAW, khususnya masalah kebersihan hati dan perintah sholat.

Nilai-nilai Isra Mi’raj, jelasnya, akan membawa perubahan dan perbaikan yang dilakukan dengan bersih dan merupakan u saha spritual dalam  gambaran perintah sholat.

Lebih jauh, dia mengemukakan melalui momentum Isra Mi’raj ini, masyarakat diingatkan untuk bertekad melanjutkan setiap perjuangan yang telah dicapai bangsa.

Intinya, lanjut Benyamin, peringatan Isra’ Mi’raj selalu menegaskan bahwa umat Islam Indonesia harus bergerak, ikut menjadi bagian dalam perubahan untuk negeri ini.

Ketua Koperasi Usaha Bakmi Jawa ini juga mengajak seluruh umat muslim di Indonesia untuk bersapu padu mendukung pembangunan, terutama setelah melalui pandemi Covid-19.

Baca Juga  Suhartoyo Jadi Ketua MK Gantikan Anwar Usman

Benyamin Sudarmadi yang juga Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menilai proses pembangunan ekonomi Indonesia di tahun 2024 menunjukkan optimisme positif.

Terlihat dari pertumbuhan ekonomi yang masih berada di level 5% di tengah tantangan global dan dinamika siklus politik di tanah air.

Fondasi Pembangunan

Fondasi pembangunan ekonomi yang kokoh, lanjutnya, menciptakan ruang untuk pemulihan pasca-pemilu.

Di antaranya, hilirisasi komoditas dan kendaraan listrik terus memancarkan keyakinan sebagai pendorong utama, diperkuat oleh minat tinggi dari investasi asing, dan berbagai indikator makroekonomi lainnya.

“Intinya, proses pembangunan yang sudah berjalan baik dan optimal, harus dilanjutkan dengan bertanggungjawab demi kemaslahatan bangsa,” terang Benyamin Sudarmadi.

Meski demikian, potensi penguatan dan keberlanjutan pembangunan nasional harus terus diwaspadai secara optimal. Sebab tantangan global masih terus menghantui setiap negara di dunia. Utamanya, hal-hal yang terkait isu geopolitik dan ketidakpastian iklim yang akan terjadi.

Oleh karena itu, kepemimpinan baru Indonesia harus meneruskan melodi pertumbuhan positifnya. Tujuannya agar dapat melangkah ke arah kemakmuran demi merangkul semua lapisan masyarakat dan menjunjung tinggi keberlanjutan.

Pesta Demokrasi

Hal senada disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gibran Center Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Wiwin Gunanto.

Baca Juga  Netralitas dan Penanganan Pidana yang Jadi Wewenang Bawaslu

Wiwin Gunanto mengemukakan Isra Mi’raj tahun 2024 ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Indonesia yang akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan.

Dia menjelaskan melalui peringatan Isra Mi’raj kali ini, pihaknya terus merangkul para pemilih pertama atau first voters agar menggunakan hak pilih perdana mereka.

Khususnya untuk memenangkan hati mereka agar memilih pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Gibran karena hanya anak muda yang mengerti dan memahami kebutuhan anak-anak muda dan Generasi Zelenial di Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris DPW Gibran Center DIY, Dr. Upi Usabella Rea, M.Pd mengatakan, peringatan Isra Mi’raj yang jatuh di antara hari-hari kampanye membawa sebuah momentum tersendiri.

Hari libur ini menjadi kesempatan merefleksikan diri untuk memantapkan sosok pilihan caleg serta presiden dan wakil presiden yang tepat

“Sekaligus menginsafkan diri agar menolak politik uang dan turut berpartisipasi mengawal demokrasi,” tutup Upi yang juga Caleg nomor urut 10 untuk DPRD Provinsi DIY dari Partai Golkar dapil Gunungkidul.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300