Politik

DPD Golkar Jawa Barat Bidik 30% Suara di Pileg 2024

134
×

DPD Golkar Jawa Barat Bidik 30% Suara di Pileg 2024

Share this article
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily (Kang Ace). Foto: golkar.indonesia
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily (Kang Ace). Foto: golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golongan Karya Provinsi Jawa Barat (DPD Golkar Jabar) menargetkan dapat memenangkan 30 persen suara di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar), Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan untuk mencapai target ini, membutuhkan dukungan dan kerja keras dari para kader dan semua calon anggota legislatif.

“Kami mendorong mendorong seluruh kader dan calon anggota legislatif (caleg) bekerja keras, mencapai target tersebut,” jelasya, di Bandung, Rabu (25/10/2023).

Dia juga mengatakan bahwa target ini ditetapkan dengan melihat potensi kemenangan partai, serta telah disepakati bersama sehingga juga harus diperjuangkan bersama.

Lebih rinci, dia memaparkan Golkar Jabar menargetkan meraih 20 persen suara se-Provinsi Jabar, atau 30 kursi DPRD Provinsi dan 116 kursi DPRD Kabupaten dan Kota se-Jabar.

Baca Juga  Elly Toisuta: Golkar Maluku Target Raih Kursi Pimpinan DPRD

Selain itu, Golkar Jabar, tambahnya lagi, menargetkan memenangkan 60 persen kontestasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di selu­ruh Jabar.

Sinergi Dengan Sayap Partai

Pada kesempatan itu, dia meminta se­luruh pengurus DPD dan bakal caleg se-Provinsi Jabar bersinergi dengan organisasi sayap Partai Golkar, seperti Kosgoro 1957.

Kader-kader yang ada di Kosgoro 1957, terangnya, harus tetap solid dan bekerja sama dalam memenangkan Partai Golkar karena target 30 kursi di DPRD Provinsi Jabar hanya dapat diraih dengan kerja keras dan soliditas seluruh kader.

Ace juga mengingatkan agar para kader dan caleg tidak saling menjatuhkan satu sama lain, tetapi harus saling mendukung sehingga mendapatkan kemenangan bersama.

“Kalau kita saling makan, tidak akan menang. ‘Tong pacorok kokod antar kader. Daerah yang sudah digarap kader lain, jangan digarap lagi. Kanibalisme harus dihindari,” ujarnya.

Baca Juga  DPD Golkar NTB Siapkan 32 Ribu Saksi Pemilu 2024

Selain berjuang mendapatkan suara rakyat, dia juga membahas soal kesiapan saksi yang akan mengawal jalannya Pemilihan Umum.

Seluruh saksi Golkar, ujarnya, harus siap, baik secara mental, fisik maupun kemampuan dalam memahami peraturan pemilihan umum, sehingga suara yang diperoleh Golkar dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) aman hingga perhitungan akhir.

“Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) telah memutuskan ada 10 saksi penggerak di TPS,” paparnya.

Saksi dari Partai Golkar bukan hanya mereka yang seke­dar duduk dibangku saksi, tapi harus menjadi mesin penggerak di seluruh TPS,” sambung Ace.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300