Politik

DPD Cirebon Dukung Keputusan Airlangga Hartarto Soal Sikap Golkar di Pemilu 2024

265
×

DPD Cirebon Dukung Keputusan Airlangga Hartarto Soal Sikap Golkar di Pemilu 2024

Share this article
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka. Foto: Ist
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA — Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka, memastikan seluruh kader tetap solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Dia mengatakan hal itu membuktikan ketidakbenaran kabar mengenai upaya sejumlah pihak untuk menggeser posisi Ketua Umum Partai Golkar yang kini dijabat Airlangga Hartarto.

Bahkan, pihaknya juga memastikan kesolidan tersebut tidak hanya di Kabupaten Cirebon.

Namun juga seluruh kader Partai Golkar di berbagai daerah di Indonesia.

“Seluruh kader Partai Golkar sampai kapan pun tegak lurus mendukung Pak Airlangga sebagai ketua umum,” ujar Teguh Rusiana Merdeka saat ditemui di Posko Pemenangan Dave Akbarshah Fikarno Laksono, Jalan Arya Kemuning, Kota Cirebon, Sabtu (29/7/2023), seperti dilansir dari Antaranews.

Baca Juga  Survei Indikator: Suara Golkar dan Nasdem Naik Paling Tinggi di Pileg 2024

Berlaku Untuk Semua Kegiatan Pemilu

Ia mengatakan kesolidan para kader Partai Golkar terhadap Airlangga Hartarto pun berlaku untuk seluruh keputusannya dalam kegiatan pemilu.

Mulai dari  Pilpres, Pileg hingga Pilkada Serentak 2024.

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon tersebut juga secara tegas menyatakan bahwa tidak ada musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) di Partai Golkar sampai kapan pun.

Pasalnya, para kader yang tengah disibukkan untuk memenangkan Partai Golkar pada momen pesta demokrasi tahun depan itu tetap tegak lurus mendukung Airlangga.

Baca Juga  Lagu Oke Gas Resmi Jadi Lagu Kampanye Prabowo-Gibran

Soal isu yang kini berkembang, khususnya mengenai upaya menggeser posisi Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Teguh meminta seluruh kader untuk tetap solid.

“Kami dari DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon menyatakan tidak akan pernah ada munaslub, dan tetap solid mendukung Pak Airlangga,” kata Teguh Rusiana Merdeka.

Ia menyampaikan kesolidan seluruh kader partai berlogo pohon beringin tersebut merupakan bekal penting untuk kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Dia mendorong para senior dan seluruh kader untuk selalu bersaru serta menjaga kesolidan demi kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300