Politik

Diisi Kader Muda Berkualitas, Ahmed Zaki Iskandar Yakin Suara Golkar di Pileg Meningkat

153
×

Diisi Kader Muda Berkualitas, Ahmed Zaki Iskandar Yakin Suara Golkar di Pileg Meningkat

Share this article
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (tengah). Foto: Ist
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (tengah). Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Eks Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Bang Zaki) optimistis dukungan suara kepada Golkar meningkat pada Pileg 2024, khususnya di DKI Jakarta.

Bang Zaki yang kini menjabat Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta menilai saat ini Golkar diisi oleh kader-kader muda berkualitas.

“Saya optimis perolehan kursi Golkar bisa naik pada pileg awal tahun depan dan dapat memenangkan capres-cawapres dari Golkar,” kata Zaki dalam keterangan tertulis, dikutup Kamis (28/9/2023).

Selain menjalankan tugas tersebut, Bang Zaki juga diberikan mandat Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Pengalamannya sebagai Bupati Tangerang dua periode menjadi tiket untuk meneruskannya ke Jakarta.

Bang Zaki menyatakan selama menjabat sebagai bupati dirinya memfokuskan pembangunan di bidang olahraga, pendidikan, ekonomi hingga kesehatan guna peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga  Survei: Prabowo Subianto Unggul Lawan Anies Baswedan Maupun Ganjar Pranowo  

Bahkan di bidang kesehatan dirinya bersama jajaran di pemerintahan berhasil membangun empat RSUD, padahal lazimnya untuk tingkat kabupaten hanya punya satu.

Sedangkan di bidang olah raga, jelas Zaki, juga berhasil membangun stadion mini di setiap kecamatan.

“Stadion tersebut dibangun sebagai sarana berlatih dan berkompetisi untuk menjaring talenta muda berbakat di daerah,” ucapnya, seperti dilansir dari Golkarpedia.

Zaki juga mengkisahkan program di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk yang semula kumuh dan terisolir menjadi sumber ekonomi baru dan perbaikan lingkungan di kawasan pesisir.

“Tempat itu kini dinamakan Ketapang Urban Aquaculture. Bahkan kini menjadi percontohan nasional dan internasional,” ujar dia.

Terkait penanganan COVID-19, Bang Zaki mengatakan dirinya juga aktif dalam memantau dan mengawasi perkembangan tersebut dengan meminta agar tidak memilih-milih pasien untuk ditangani.

“Bahkan Kabupaten Tangerang menjadi salah satu kawasan yang mampu menampung pasien dari daerah lain,” ucap dia.

Baca Juga  Pendukung di Jawa Tengah Gaungkan Program Swasembada Pangan Prabowo-Gibran

Relawan Covid-19

Atas penanganannya ini pula, dibangun Monumen Memorial Relawan COVID-19 PMI di Solear untuk memperingati perjuangan para relawan yang meninggal akibat COVID-19.

Kabupaten Tangerang juga menjadi satu-satunya daerah yang memiliki monumen dengan makna tersebut.

Bang Zaki mengaku bahwa saat pertama kali menjabat bupati terasa sulit. Bahkan tidak jarang ia mendapat kecaman dari warganya, seperti yang terjadi ketika melakukan program relokasi di Kampung Baru Dadap, Kecamatan Kosambi.

Namun pada akhirnya program ini berhasil direalisasikan.

“Saya berharap warga dan pemerintah daerah dapat saling bergandengan tangan untuk terus memajukan Kabupaten Tangerang. Terima kasih telah mempercayai saya menjabat 10 tahun, momen ini jadi pengalaman berharga bagi saya,” tutupnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300