Politik

Capres Prabowo Janji Setop Impor BBM

137
×

Capres Prabowo Janji Setop Impor BBM

Share this article
Capres Prabowo Janji Setop Impor BBM
Capres Prabowo Janji Setop Impor BBM

G24NEWS.TV, JAKARTA – Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2 berjanji akan setop impor BBM alias Bahan Bakar Minyak, jika terpilih pada Pilpres 2024.

Menurutnya, upaya itu membantu swasembada energi domestik dengan memproduksi BBM berbahan baku biofuel.

“Kita tidak akan impor BBM lagi saudara sekalian,” katanya.

Prabowo mengatakan kebutuhan solar nantinya bisa dipenuhi dari kelapa sawit, dan bensin bisa 100 persen berasal dari tebu.

Hal itulah yang meyakini bisa setop impor BBM.

“Kita satu-satunya negara di dunia, ini para pakar datang ke sini, yang nantinya 100 persen BBM kita dari hijau, biofuel, kelapa sawit, jagung, tebu,” kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan bakal melanjutkan program hilirisasi nikel yang dilakukan Presiden Jokowi.

Baca Juga  Prabowo Didukung Pendekar Banten di Pilpres 2024

Dia memaparkan, nikel akan memiliki nilai tambah 67 kali lipat jika diolah menjadi sel baterai.

Dari hasil sumber daya itu, lanjutnya, Indonesia bisa memproduksi kendaraan listrik sehingga tidak hanya menjadi pasar negara lain.

“Kita mau jadi mitra Jepang. Kita mau jadi sahabat Jepang,” kata Prabowo.

Minyak bumi (juga disebut minyak mentah atau petroleum), sering dijuluki sebagai “emas hitam”, adalah cairan kental berwarna coklat pekat/gelap atau kehijauan yang mudah terbakar yang berada di lapisan atas dari beberapa area di kerak bumi.

Minyak bumi terdiri dari campuran kompleks dari berbagai hidrokarbon, sebagian besar seri alkana, tetapi bervariasi dalam penampilan, komposisi, dan kemurniannya. Minyak bumi diambil dari sumur minyak di pertambangan-pertambangan minyak.

Baca Juga  Relawan Blitar Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Lokasi sumur-sumur minyak ini didapatkan setelah melalui proses studi geologi, analisis sedimen, karakter dan struktur sumber, dan berbagai macam studi lainnya.

Setelah itu, minyak bumi akan diproses di tempat pengilangan minyak dan dipisah-pisahkan hasilnya berdasarkan titik didihnya sehingga menghasilkan berbagai macam bahan bakar, mulai dari bensin dan minyak tanah sampai aspal dan berbagai reagen kimia yang dibutuhkan untuk membuat plastik dan obat-obatan.

Minyak bumi digunakan untuk memproduksi berbagai macam barang dan material yang dibutuhkan manusia.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300