Nasional

BPJS Kesehatan Harus Disosialisasikan ke Generasi Muda

246
×

BPJS Kesehatan Harus Disosialisasikan ke Generasi Muda

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi sarankan sosialisasi dan edukasi kepada kaum usia muda, ikut serta mendaftar sebagai peserta dalam program BPJS Kesehatan.

Menurut Hasan, saat ini Indonesia sedang mendapatkan bonus demografi dimana sebagian besar penduduknya berusia muda dan produktif.

Bahkan di Provinsi Kalteng sendiri, dikatakannya memiliki sekitar 27,94 persen generasi muda dari total populasi penduduknya.

Sehingga ia menyayangkan jika masih banyak pemuda yang belum memiliki pengetahuan dan kesadaran ikut serta dalam program BPJS Kesehatan.

“Generasi muda adalah mayoritas populasi di Indonesia, demikian pula di tempat kita di sini. Namun kesadaran dan pemahamannya tentang urgensi menjadi peserta dalam program BPJS Kesehatan saya pikir masih perlu digencarkan sosialisasi dan edukasi kepada generasi muda,” ujarnya.

Baca Juga  Ridwan Kamil Sebut Golkar, Partai Tanpa Mahar Politik

Untuk itu, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini mendorong agar pihak eksekutif maupun BPJS Kesehatan untuk berkolaborasi dengan unsur masyarakat, khususnya yang bergerak di bidang kepemudaan.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300