Ekonomi

Politisi Golkar Kota Gorontalo Sucipto Kadir Sinergikan Pembangunan Pariwisata dan UMKM

197
×

Politisi Golkar Kota Gorontalo Sucipto Kadir Sinergikan Pembangunan Pariwisata dan UMKM

Share this article
Politisi Golkar Kota Gorontalo Sucipto Kadir. Foto: Ist
Politisi Golkar Kota Gorontalo Sucipto Kadir. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Politisi Golkar Kota Gorontalo Sucipto Kadir mengatakan perekonomian akan semakin kuat jika mensinergikan sektor pariwisata dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Untuk itu, dia mendukung  festival Kota Tua yang akan diselenggarakan Pemerintah Kota Gorontalo. Acara ini, diyakininya tidak hanya akan memperkuat sektor pariwisata, tetapi juga dapat mendukung UMKM yang dilibatkan memeriahkan acara.

Anggota Legislatif (DPRD) Kota Gorontalo tersebut berharap festival ini nantinya memberikan dampak positif dari sisi ekonomi khususnya kalangan UMKM.

“Event seperti ini mendorong sektor pariwisata Kota Gorontalo, yang nantinya berdampak para pelaku UMKM,’ kata Sucipto Kadir.

Baca Juga  Pelajari Rutenya! Ini 18 Stasiun LRT Jabodebek

Disatu sisi ia juga berharap, para seniman Gorontalo menjadikan event ini sebagai bagian dari kreatifivatas untuk menyalurkan ide ide dan karya mereka.

“Untuk seluruh seniman, Event ini menjadi wadah menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka,’ ujar Sucipto lagi.

“Saya yakin dengan adanya Festival Kota Tua ini akan ada peningkatan ekonomi kreatif bagi pelaku UMKM dan juga sangat bermanfaat bagi pelaku seni untuk memamerkan karya karya mereka, ini momen kita untuk meningkat pariwisata kita,” jelas Cipto.

Untuk itu, dia berharap pemerintah untuk mempersiapkan festival ini secara matang dan maksimal agar festival sesuai dengan apa yang diharapkan Walikota Gorontalo Marten Taha.

Baca Juga  Wamendag Tegaskan Akselerasi PSN Terus Dilakukan

“Saya harap pihak penyelenggara dapat mewujudkan apa yang menjadi keinginan bapak Walikota, agar festival menjadi festival termegah dan termeriah yang digelar di Kota Gorontalo,” ujarnya.

“Saya harap pihak penyelenggara dapat mewujudkan apa yang menjadi keinginan bapak Walikota, agar festival menjadi festival termegah dan termeriah yang digelar di Kota Gorontalo,” jelasnya, seperti dikutip dari RG, Senin (2/10/2023).

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300