Ekonomi

BAZNAS Luncurkan Beasiswa Khusus Disabilitas, Daerah 3T dan Komunitas Adat

260
×

BAZNAS Luncurkan Beasiswa Khusus Disabilitas, Daerah 3T dan Komunitas Adat

Share this article
Ilustrasi pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2023
Ilustrasi pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2023

G24NEWS.TV, JAKARTA — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan Beasiswa Khusus Disabilitas, Daerah 3T dan Komunitas Adat hari ini (13/7). Program beasiswa khusus ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Ketua BAZNAS RI menyebutkan bahwa program beasiswa khusus ini merupakan bentuk implementasi dana zakat, infak, dan sedekah demi memberi kesejahteraan melalui pendidikan.

“Hanya melalui pendidikan, umat dapat mempercepat pencapaian kesejahteraan,” ujar Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA dalam sambutan acara Seminar Nasional dan Peluncuran Beasiswa Khusus Disabilitas, Daerah 3T dan Komunitas Adat oleh BAZNAS.

Baca Juga  LPDP Sediakan Beasiswa Parsial untuk S2 dan S3, Begini Daftarnya
Poster peluncuran beasiswa khusus oleh BAZNAS
Poster peluncuran beasiswa khusus oleh BAZNAS

Peluncuran beasiswa khusus merupakan komitmen bersama pemerintah guna meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa.

“Mudah-mudahan tidak hanya program ini saja, tetapi ini akan menjadikan kita untuk bersama-sama melakukan gerakan nasional dalam rangka menyejahterakan umat lewat pendidikan,” tuturnya.

Program Beasiswa Khusus Daerah 3T, ucap Ketua BAZNAS RI, ditujukan bagi daerah-daerah yang seringkali tidak terpantau dengan baik yakni Daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar.

“Kita meluncurkan beasiswa untuk 3T yaitu daerah-daerah yang memang selama ini seringkali tidak terpantau dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga  Kominfo Buka Beasiswa S2 di Dalam dan Luar Negeri 2023, Ini Syarat dan Cara Daftar

Beasiswa ini dikemas dalam bentuk pendanaan program kepada lembaga yang memiliki kepakaran di bidang pendidikan sebagai mitra sanding Baznas, yang menjangkau kelompok disabilitas, daerah 3T, dan komunitas adat.

Mitra sanding Baznas akan mendistribusikan beasiswa kepada mustahik dan meningkatkan kualitas SDM di Indonesia.

Pendaftaran beasiswa khusus dibuka pada 19 Juli 2023. Berkas administrasi pendaftaran akan melalui proses dan penilaian ketat.

Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 17 Agustus 2023.

banner 325x300