Daerah

Baznas Jabar Sediakan Klinik Gratis untuk Warga

252
×

Baznas Jabar Sediakan Klinik Gratis untuk Warga

Share this article
Baznas Jabar Sediakan Klinik Gratis untuk Warga
Baznas Jabar Sediakan Klinik Gratis untuk Warga

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan kabar bahagia bahwa baznas Jabar akan menyediakan pelayanan kesehatan atau klinik gratis bagi warga Jabar yang memerlukan.

Tahun ini, Baznas Jabar akan menghadirkan dua klinik gratis untuk warga yang diberi nama Klinik Inggit Garnasih di Bogor dan Subang.

“Alhamdulillah Baznas Jawa Barat juga saya sampaikan setelah tahun ini memiliki klinik gratis buat warga Klinik Inggit Garnasih akan ada dua dalam waktu di Bogor dan di Subang dengan target belasan klinik gratis,” ungkap Ridwan Kamil.

Baca Juga  Pinto Minta Proyek Jalan Tol Jambi-Betung Rampung Tahun 2024

Dua klinik tersebut akan menjadi awal mula hadirnya pelayanan kesehatan yang menyasar hingga ke pelosok Jabar dengan menggunakan dana keumatan.

“Sampai suatu hari klinik ini hadir di pelosok-pelosok Jabar, yang mana dana umat bisa kita kembalikan ke umat dengan cara-cara yang sistematis dan strategis,” sebutnya.

Bagi masyarakat kurang mampu, seringkali berobat menjadi hal yang tabu yang mungkin hanya bisa dijalani oleh mereka yang berkecukupan, sedangkan masyarakat dhuafa tak jarang menjadi kelompok rentan dalam permasalahan kesehatan.

Baca Juga  Partai Golkar Resmikan Yellow Clinic ke-12 di Bandung: Satu-satunya Partai yang Berikan Layanan Publik

Hal ini dapat disebabkan beberapa hal seperti, kesulitan akses layanan kesehatan dasar (primary health care) akibat tidak mampu membayar, rendahnya tingkat pengetahuan kesehatan yang berujung pada pola hidup yang tidak bersih dan sehat, serta letak rumah yang jauh dari fasilitas kesehatan, sehingga jarang juga tersentuh oleh layanan-layanan kesehatan gratis.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300