Politik

AMPI: Golkar Baik-Baik Saja

233
×

AMPI: Golkar Baik-Baik Saja

Share this article
AMPI Dukung Airlangga Hartarto
Kiri ke kanan: Wakil Ketua Umum DPP AMPI, Rizky Maulana, Bendahara Umum DPP AMPI Kevin Tandra, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga, Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, dan Wakil Ketua Umum DPP AMPI Abraham Sridjaja

Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Jerry Sambuaga menegaskan, seluruh anggota AMPI mendukung Partai Golkar menghadapi berbagai tantangan yang ada. Bahkan, kerap terjadi isu-isu munaslub yang digulirkan pihak pihak lain kepada Partai Golkar.

“Tapi intinya, kita selalu fokus mendukung tugas Golkar untuk pembangunan bangsa. Jadi kami tidak memusingkan hal-hal yang terjadi seputar isu-isu yang digulirkan banyak pihak,” jelas Jerry.

Tidak hanya itu, Jerry Sambuaga juga menegaskan, seluruh anggota AMPI di Indonesia tegak lurus mendukung Ketua Umum Partai Golkar dalam memenangkan Pemilu 2024.

“AMPI tegak lurus terhadap Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan komit terhadap kepimpinan beliau,” ujar Jerry saat Diskusi Media di Nasi Uduk Gondangdia, Jakarta, Jumat (28/07/2023).

Sekretaris Jenderal AMPI Ahmad Andi Bahri juga menambahkan, Partai Golkar tetap baik-baik saja. AMPI tetap solid mendukung Airlangga menuju Pemilu 2024.

“Kami dari AMPI sebagai pewaris Partai Golkar akan tetap berjuang untuk memenangkan Partai Golkar,” katanya.

Ikuti Mekanisme Partai Secara Benar

Terkait isu munaslub Golkar yang dihembuskan oleh beberapa pihak, Jerry mengatakan bahwa AMPI didirikan oleh Partai Golkar. Oleh karena itu, amanat, tugas, tujuan dan tanggungjawab Partai Golkar harus menjadi tugas utama AMPI.

“Karena itu, Partai Golkar tidak ada kubu-kubu. Karena hanya ada Airlangga Hartarto yang menjadi Ketum Golkar. Dan tidak ada munaslub,” jelasnya.

Baca Juga  Sering Keliling Dapil, Erwin Aksa Berhasil "Curi Suara" di Kandang Sahroni 

Merespon upaya Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang menyatakan dirinya siap menjadi Ketua Umum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto, Jerry mengatakan, semua pihak harus menghormati mekanisme partai yang berlaku di Golkar.

“Pak Bahlil mengklaim beliau kader Golkar, sementara dia juga pernah bilang bahwa dia sudah keluar dari Golkar. Jadi sebenarnya dia dimana posisinya? Apalagi sekarang dia bilang tiba-tiba jadi kader Partai Golkar,” ungkap Jerry.

Ia menambahkan, jikalau benar Bahlil kader Partai Golkar, maka seharusnya mengikuti mekanisme partai jika ingin mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Golkar.

Intinya, tambah Jerry, apapun keputusan Ketum Golkar, AMPI siap mendukung dan mengawal kemenangan Partai Golkar.

“Kita ikut dan tegak lurus,” tandas Jerry.

Golkar Utamakan Komunikasi ke Banyak Pihak

Partai Golkar terkenal sebagai partai politik (Parpol) yang sangat mengedepankan komunikasi terhadap banyak pihak. Karena itu, Golkar terbiasa menghadapi isu-isu yang mencoba mengganggu soliditas partai.

Jerry Sambuaga menjelaskan, bahwa Partai Golkar sangat berpengalaman menghadapi berbagai tantangan yang ada. Bahkan, kerap terjadi isu-isu munaslub yang digulirkan pihak pihak lain kepada Partai Golkar.

Baca Juga  Menko Perekonomian RI dan Mendag China Teken MoU Kerjasama E-Commerce

“Tapi intinya, kita selalu fokus mendukung tugas Golkar untuk pembangunan bangsa. Jadi kami tidak memusingkan hal-hal yang terjadi seputar isu-isu yang digulirkan banyak pihak,” jelas Jerry.

Lebih lanjut, ia menyampaikan Partai Golkar akan terus menjalankan kerja-kerja politik untuk mendorong tercapai target-target pembangunan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pernah mengatakan bahwa Partai Golkar adalah partai “Suma Cumlaude”. Artinya, partai yang sudah sangat berpengalaman menghadapi banyak permasalahan bangsa. Termasuk didalamnya, memiliki banyak sekali para teknokrat yang sangat ahli di bidangnya.

“Kami semakin semangat untuk membuktikan bahwa sebagai pemuda, kami akan dapat merebut suara yang banyak di Pileg 2024,” ungkap dia.

Pertemuan Ketua Umum Golkar dengan Parpol Lain Wajar

Lebih jauh, Jerry menilai pertemuan Ketum Golkar dengan parpol-parpol lain, merupakan langkah yang sangat wajar. Karena hal tersebut juga dilakukan oleh sesama parpol lain.

“Jadi ini adalah masa dimana semakin baik untuk saling bersilaturahmi antar parpol,” tambah Ahmad.

Ia mengatakan, secara prinsip pihaknya bangga sebagai bagian dari ormas yang didirikan Partai Golkar dan siap memenangkan Golkar.

“Kami tetap setiap dan loyal pada Ketua Umum Partai Golkar kami,” imbuhnya.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300