DaerahEkonomi

Alien Mus Gelar Gelar Bimtek Tingkatkan Kapasitas Petani Hortikultura

440
×

Alien Mus Gelar Gelar Bimtek Tingkatkan Kapasitas Petani Hortikultura

Share this article
Anggota Komisi IV DPR RI Alien Mus
alien-mus

G24NEWS.TV, MALUKU UTARA – Anggota DPR RI komisi IV Fraksi Golkar Alien Mus menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) petani hortikultura 2022 yang berlangsung di Kota Ternate, Maluku Utara.

Dalam kegiatan bimtek tersebut, Alien Mus memberikan apresiasi kepada para petani kota Ternate yang cukup berkembang pada sektor petani hortikultura.

Sebab petani hortikultura dengan prestasi 70 persen diraih Kota Ternate provinsi Maluku Utara.

Perlu diketahui, kegiatan Bimtek tersebut digelar dalam rangka memberikan pengetahuan terhadap masyarakat terutama para petani.

Bimtek ini membahas tentang pemanfaatan lahan pekarangan sebagai lahan tanaman pangan untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan upaya menambah pendapatan ekonomi.

Baca Juga  Jasa Marga Tutup Akses Proyek Menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Alien Mus berharap kepada pemerintah kota (Pemkot) Ternate agar terus meningkatkan program hortikultura yang menjadi tanaman unggulan di kota Ternate.

“Saya berharap pertemuan kita pada hari ini bisa dapat bermanfaat untuk kita semua. Kita Jangan banyak bicara, kalau banyak bicara nanti banyak janji nanti kalau Banua janji tidak tepati nanti dibilang penipu.” ujar tokoh Partai Golkar ini.

Sementara Bupati Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery dalam sambutannya juga memberikan apresiasi terhadap terobosan kerjasama Direktorat Jenderal Hortikultura Kementan RI dan anggota DPR RI komisi IV Dapil Malut dari fraksi Golkar, Alien Mus karena telah memberikan Bimtek bagi para petani Halmahera Utara.

Baca Juga  Alien Mus Dorong Pemerintah Beralih ke Produksi Pangan Lokal

“Semoga dengan Bimtek ini dapat meningkatkan kemampuan para petani Halut untuk lebih berinovasi dalam memanfaatkan lahan pekarangan sebagai lahan tanaman pangan” kata Bupati Frans.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul “Peduli Petani, Srikandi Golkar Alien Mus Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani Hortikultura.” 

banner 325x300