Daerah

Ketua DPD II Golkar Halmahera Selatan Dukung Program Pembagian Ikan

253
×

Ketua DPD II Golkar Halmahera Selatan Dukung Program Pembagian Ikan

Share this article
Ketua Partai Golkar DPD II Halmahera Selatan
halmahera-selatan

G24NEWS.TV, MALUKU UTARA — Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara Alien Mus diwakili Ketua DPD II Golkar Halmahera Selatan, Umar Hi Soleman membagikan seribu paket sembako dan satu ton ikan untuk masyarakat di Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan. Pemberian sembako ini juga merupakan bentuk dukungan pada program Perluasan Gemar Makan Ikan,

Umar mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mendorong tingkat konsumsi yang saat ini masih rendah. Padahal warga Halsel memiliki panganan khas ikan yakni tuna dan ikan jenis lainnya di perairan laut Halmahera Selatan.

Baca Juga  Gunung Merapi Yogyakarta Erupsi, Waspada Hujan Abu

Umar menilai program pembagian ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tersebut bermanfaat bagi warga. Dia berharap ke depan anggaran untuk program tersebut bisa ditingkatkan agar menyebar hingga pelosok daerah.

“Tadi sengaja diberi ikan segar agar bisa dikonsumsi fresh, tidak perlu disimpan di kulkas. Kalau ada sisa bisa juga diawetkan untuk dikonsumsi lain waktu,” ujar Umar.

Baca Juga  Bagus Adhi Mahendra Putra: Desa Adat dan Subak Bali Bisa Dapat Aliran Dana dari Pemerintah Pusat

Dalam kegiatan pembagian 1.000 balon berisi ikan kepada warga, Umar Hi Soleman, didampingi oleh Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Perwakilan KKP Propinsi Malut, serta beberapa staf khusus DPR RI Fraksi Golkar dapil Malut.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul Ketua DPD II Golkar Halsel Dukung Program Pembagian Ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

banner 325x300