Politik

Airlangga Yakin Prabowo Tetap Unggul

42
×

Airlangga Yakin Prabowo Tetap Unggul

Share this article
Capres 2024 nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. Foto: Tangkap layar siaran langsung acara di Garuda TV
Capres 2024 nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. Foto: Tangkap layar siaran langsung acara di Garuda TV

G24NEWS.TV, JAKARTA  Partai Golkar meyakini Prabowo tetap unggul dan membuat sejumlah pasangan calon lain bersikeras untuk mencecarnya termasuk saat debat capres.

Meski begitu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, hal tersebut tidak menjadi sesuatu kendala besar dan yakin Prabowo tetap unggul.

“Yang unggul pasti diserang. Jadi, karena perbedaannya sudah relatif tinggi, jadi itu biasa-biasa saja,” kata Airlangga dalam keterangannya yang dikutip wartawan, Selasa (9/1).

Menko Perekonomian RI itu pun meyakini dengan keunggulan dari segi pengetahuan soal kemiliteran dan pertahanan menjadi modal besar Prabowo saat penyampaian debat, termasuk soal pemaparan visi dan misi.

Baca Juga  Nusron Wahid: Prabowo Capres yang Miskin Gimik

Selain itu, Airlangga menilai, tingginya elektabilitas pun diyakini juga menjadi penyulut dua capres lain untuk menjadi kompak sesaat mencecar Prabowo saat debat.

Meski demikian, Airlangga Hartarto memuji kepiawaian Prabowo Subianto yang tetap menunjukkan kualitasnya lantaran menjawab pertanyaan berdasarkan pengalaman dan fakta saat debat kemarin.

“Apa yang dijawab itu adalah jawaban-jawaban apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah, termasuk Pak Prabowo. Bukan dalam tataran teori, itu best practice,” ucapnya.

Baca Juga  Petani, Pengacara, hingga Pelajar Pilih Prabowo-Gibran

Airlangga kemudian juga tetap yakin bahwa masyarakat tidak akan terkecoh dan lebih cerdas dalam menilai kualitas masing-masing capres setelah menyaksikan debat kemarin.

Diketahui sebelumnya, debat capres telah berlangsung pada Minggu (7/1) kemarin. Dimana dalam debat mengambil tema mengenai pertahanan, geopolitik serta hubungan luar negeri.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300