Politik

Airlangga Hartarto Minta Kader Golkar Rebut Kemenangan di Bali

27
×

Airlangga Hartarto Minta Kader Golkar Rebut Kemenangan di Bali

Share this article
Ketum Golkar Airlangga dalam konsolidasi partai di Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (13/1/2024). Foto: IG golkar.indonesia
Ketum Golkar Airlangga dalam konsolidasi partai di Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (13/1/2024). Foto: IG golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kadernya di Bali membuat perubahan, ini dilakukan dengan mengubah kedudukan partai beringin tersebut menjadi pemenang dalam Pemilu 2024 di pulau dewata itu.

“Perubahan di Bali artinya Partai Golkar menjadi nomor satu, kalau Golkar menang maka kepala daerah bisa dari Partai Golkar,” kata dia kepada kadernya dalam Kampanye DPD Partai Golkar Bali di Badung, Sabtu (3/2/2024).

Airlangga menginstruksikan jajarannya di Bali untuk meningkatkan suara pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden Pemilu 2024, ia meyakini arahannya bisa terwujud jika melihat kesiapan Partai Golkar yang lebih baik dari pemilu terdahulu.

Di tingkat DPR RI, politisi yang saat ini menjadi Menteri Perekonomian itu meminta dari perolehan dua kursi meningkat jadi tiga kursi asal Bali, dimana saat ini dua kursi yang sudah lolos diisi oleh Gde Sumarjaya Linggih (Demer) dan AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi).

Baca Juga  KPU Akan Rekapitulasi Penghitungan Suara Nasional Secara Dua Panel

Selanjutnya, di tingkat provinsi dari delapan anggota DPRD Bali dan di Kabupaten Badung tujuh anggota asal Partai Golkar, Airlangga meminta terjadi perubahan dengan menaikkan jumlah dari 20 sampai 100 persen.

“Saya minta Pak Sugawa Korry (Ketua DPD Partai Golkar Bali) menambah DPRD provinsi kita, dari delapan saya tidak minta naik 100 persen seperti Badung, saya diskon naik 20 persen jadi saya minta 14, sanggup tidak? Itu baru namanya perubahan,” ujar Airlangga, seperti dilansir dari Antara.

Pilpres Satu Putaran

Ia menginstruksikan kadernya di Pulau Dewata agar berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara dan mendorong kemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran.

“Kalau Prabowo-Gibran di atas 50 persen maka Partai Golkar minimal 20 persen, karena dengan angka itu kita mengusung bupati, gubernur, dan presiden bisa,” kata dia.

Baca Juga  Salim Fahkry Optimistis Golkar Kembali Pegang Kepemimpinan DPRK Aceh Tenggara 2024

Ketika disinggung soal dominasi PDI Perjuangan di Bali, ditambah target mereka 95 persen suara masyarakat Bali untuk pasangan calon Ganjar-Mahfud, Airlangga tak memusingkannya.

Yang pasti, kepada 5.000 kadernya yang hadir di Lapangan Penarungan, Airlangga meminta melihat potensi dan memaksimalkan target, termasuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran, ini sekaligus mematahkan wacana bergabungnya dua pasangan calon lain dalam putaran kedua.

Salah satu kandidat untuk mewujudkan perubahan posisi di Bali adalah I Wayan Suyasa, yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Badung, dimana Airlangga resmi mengutusnya maju sebagai kepala daerah, sementara dua periode terdahulu Badung dipimpin bupati dari PDI Perjuangan.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300