Politik

TKD Yakin Prabowo-Gibran Akan Prioritaskan Pembangunan Pendidikan

131
×

TKD Yakin Prabowo-Gibran Akan Prioritaskan Pembangunan Pendidikan

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA Tim Kampanye Daerah (TKD) Kudus, Jawa Tengah meyakini Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan memprioritaskan pembangunan di bidang pendidikan.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Kudus Mawahib Afkar mengatakan ketika Prabowo-Gibran menang, maka bidang pendidikan akan menjadi prioritas advokasi kepada pemerintahan agar perhatiannya semakin ditingkatkan, terutama terkait dengan tingkat kesejahteraan guru swasta.

Apalagi, kata dia, di daerah, seperti di Kabupaten Kudus juga sudah ada payung hukum soal madrasah diniah, sehingga peluang untuk meningkatkan kesejahteraan guru swasta semakin besar.

Baca Juga  Ahmad Doli Kurnia Menilai Penyaluran Logistik Pemilu 2024 Jauh Lebih Baik

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Prof Dr KH Asep Saifudiin Chalim mengajak jajaran Pergunu untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu kali putaran, sebagai bentuk kecintaan Indonesia.

“Tentunya menang dengan kejujuran dengan keadilan, dan tidak menang dengan menghalalkan berbagai hal,” ujarnya, seperti dilansir dari Antara.

Hal ini disampaikannya di sela-sela konsolidasi dan istigosah di Gedung Serba Guna Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga  Eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai: Prabowo Bersih Dari Kasus Dugaan Pelanggaran HAM

Pertemuan itu didukung 1.000-an orang dari elemen guru ngaji dan guru swasta yang tergabung dalam relawan akar rumput hijau. Acara itu juga menghadirkan Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kiai Asep Saifudiin Chalim.

“Tentunya dengan banyak kiai yang bergabung dengan 02, yang mana Kudus juga inheren karena Kudus kota santri, tentunya kami semakin optimistis bisa memenangkan,” ujarnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300