LifestyleOlahraga

Sumbang Satu Gol dan Assist, Messi Jadi Man of the Match Laga Argentina vs Kroasia

255
×

Sumbang Satu Gol dan Assist, Messi Jadi Man of the Match Laga Argentina vs Kroasia

Share this article
lionel messi
lionel-messi-

G24NEWS.TV, JAKARTA —  Lionel Messi menjadi pemain terbaik saat mengantar Argentina melaju ke partai puncak Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Kroasia dengan skor cukup telak 3-0, di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Pada laga ini La Pulga berhasil membuka skor Albiceleste lewat tembakan penalti di menit ke-34 setelah sebelumnya Julian Alvarez dilanggar Livakovic.

Lima menit berselang, pergerakan solo run Julian Alvarez berhasil mengobrak-abrik pertahanan Timnas Kroasia hingga mampu melepaskan tembakan ke gawang Livakovic dan membuat skor menjadi 2-0.

Baca Juga  Piala Dunia 2022, Inggris vs Prancis Tantangan Terberat Juara Bertahan 

Timnas Kroasia semakin terpuruk setelah Alvarez kembali merobek gawang Livakovic pada menit ke 69 yang mendapatkan umpan manis dari Lionel Messi. Skor 3-0 untuk kemenangan Timnas Argentina pun berakhir hingga peluit panjang.

Atas kemenangan ini, Timnas Argentina berhasil menjadi tim pertama yang melaju ke babak final Piala Dunia 2022. Mereka akan menunggu lawan antara pemenang dari laga Timnas Prancis menghadapi Maroko di laga semifinal lainnya.

Baca Juga  10 Film Internasional Terbaik 2022 yang Wajib Ditonton
Susunan Pemain Argentina vs Kroasia

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Angel di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez.

Kroasia: Livakovic, Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa, Brozovic, Mateo Kovacic, Luka Modric, Pasalic, Ivan Perisic, Kramaric.

 

 

banner 325x300