Olahraga

Piala Dunia 2022, Inggris vs Prancis Tantangan Terberat Juara Bertahan 

261
×

Piala Dunia 2022, Inggris vs Prancis Tantangan Terberat Juara Bertahan 

Share this article
pertandingan sepak bola
WhatsApp-Image-2022-12-10-at-14.36.44

G24NEWS.TV, JAKARTA — Laga Inggris vs Prancis menjadi partai terakhir yang tersaji di babak perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan digelar di Al Bayt Stadium pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Duel sesama tim favorit ini akan berlangsung sengit karena sang juara bertahan Prancis menghadapi lawan yang sepadan mereka yakni Timnas Inggris. Karena itu, laga ini menjadi penentu siapa yang lebih favorit diantara mereka.

Dari segi penampilan, kedua tim sama-sama mengantongi modal bagus untuk melaju ke semifinal. Akan tetapi, Prancis tampaknya lebih termotivasi karena kian dekat dengan torehan juara Piala Dunia yang sejauh ini baru pernah dilakukan dua tim.

Baca Juga  Kroasia, Argentina Pastikan Tiket ke Semifinal Piala Dunia 2022

Timnas Inggris menjadi tim yang paling impresif sejauh ini di gelaran Piala Dunia 2022. Dari segi serangan, Harry Kane dan kawan-kawan saat ini sudah mengantongi 12 gol.

Begitu juga dari sektor pertahanan, Inggris termasuk yang terbaik yang mampu membuat tiga clean sheet sekaligus. Inggris yang sejauh ini baru kebobolan dua gol akan mendapatkan ujian terberatnya di perempat final melawan Prancis.

Sementara Timnas Prancis adalah tim dengan catatan tembakan paling banyak kedua sejauh ini di Piala Dunia 2022 dengan total 75 tembakan ke gawang lawan. Hal itu dibuktikan dengan pemegang top skor Piala Dunia saat ini Kylian Mbappe dengan berhasil mencetak lima gol.

Baca Juga  Timnas Bola Basket Putra Jalani Uji Coba Terakhir Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025

Rekor tersebut didapatkan karena Mbappe mampu dimanjakan oleh rekan setimnya yakni Antoine Griezmann dan Dembele. Karenanya, patut dinantikan siapa yang akan memenangkan pertandingan dalam laga sengit kali ini.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Inggris vs Prancis 

Inggris: Jordan Pickford; K Walker, J Stones, H Maguire, Shaw; J Bellingham, Declan Rice, J Henderson; B Saka, Harry Kane, Phil Foden.

Prancis: Hugo Lloris; J Kounde, Raphael Varane, Upamecano, T. Hernandez; A Tchameni, A Rabiot; Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; O Giroud.

banner 325x300