HeadlinePolitik

Soal Dinasti Politik, Airlangga Hartarto: Partai Siapkan Kader, Masyarakat Silahkan Pilih

194
×

Soal Dinasti Politik, Airlangga Hartarto: Partai Siapkan Kader, Masyarakat Silahkan Pilih

Share this article
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan jajaran pengurus kedua partai, di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023) sore. Foto: golkar.indonesia
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan jajaran pengurus kedua partai, di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023) sore. Foto: golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Partai Golkar terbuka dari kalangan keluarga dan prestasi untuk dikader menjadi calon kepala daerah dan anggota legislatif.

Namun, dia mengatakan semua kepala daerah dan anggota legislatif, baik di DPR RI ataupun DPRD adalah pilihan rakyat.

Hal ini disampaikan Airlangga menjawab pertanyaan wartawan soal banyaknya politisi dan kepala daerah yang saat ini merupakan anak eks pejabat negara, saat menerima Ketua Umum Kaesang Pangarep dan jajaran pengurus PSI, di kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023) sore.

Pada pertemuan itu, Airlangga memperkenalkan para kader-kader partai yang sedang menjabat sebagai Kepala Daerah dan anggota DPR RI di bawah usia 40 tahun.

Baca Juga  Tak Sepakat KUHP, Silahkan Ajukan Judicial Review ke MK

Hampir semua yang diperkenalkan merupakan anak-anak yang juga eks kepala daerah, pejabat negara dan mantan anggota DPR RI.

“Partai politik mempersiapkan kader, tetapi seluruhnya ditawarkan kepada masyarakat dan masyarakat silahkan memilih. jadi moral moral off the story-nya seperti itu,” jelas Airlangga Hartarto dalam temu pers bersama dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ini merupakan kunjungan kedua penggurus PSI ke partai beringin dan diterima oleh pengurus DPP dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kunjungan pertama dilakukan oleh PSI saat Giring Ganesha masih menjadi Ketua Umum, yaitu pada Rabu (12/4/2023) lalu.

Belajar Dari Senior

Pada kesempatan yang sama, Kaesang Pangarep mengatakan kunjungan kali ini merupakan agenda silaturahmi politik untuk menimba ilmu dan meminta nasihat kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Optimistis Ekonomi RI Tumbuh 5,3% Tahun 2023

Seperti diketahui, hingga sata ini, PSI yang merupakan partai non-parlemen, belum mendeklarasikan dukungannya terhadap salah satu koalisi yang telah mengusung capres untuk Pilpres 2024.

Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat Kopdarnas di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) malam.

Kaesang ditetapkan sebagai Ketua Umum periode 2023-2028 menggantikan Giring Ganesha.

Setelah dilantik jadi Ketum PSI, Kaesang aktif melakukan safari politik ke sejumlah ketua partai, seperti Ketua PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300